YOUR FASHION

Cara Berpakaian Supaya Terlihat Lebih Ramping Sesuai Bentuk Tubuh

Mia Vale
Minggu 31 Juli 2022 / 14:05
Jakarta: Ungkapan untuk berpakaian sesuai tipe atau bentuk tubuh, tentu pernah kita dengar. Namun begitu, teori dan aplikasinya kadang tak semudah yang dibayangkan. Apalagi bila kita tidak mengerti apa maksudnya. 

Dan seorang pakar gaya dan pencinta kecantikan bernama Jen de Oliviera, yang memiliki akun @jendeolive di TikTok, di mana memperoleh hampir 300 ribu pengguna di platform tersebut berhasil membagikan penemuan mode dan tips gaya hidupnya. 

Oliviera mengatakan bahwa wanita dapat membuat diri mereka terlihat lebih kurus berdasarkan apa yang mereka kenakan dan ia melihat beberapa tipe tubuh dan contoh pakaian yang berbeda untuk mempermudah prosesnya. 

“Jika ingin menggunakan pakaian dan membantu terlihat lebih kurus, ikuti aturan sederhana ini berdasarkan tipe tubuh kamu," jelasnya sebagaimana yang telah dinukil dari The Sun. Dan aturan praktis itu, akan disoroti dari area terkecil tubuh kamu. 



(Jadikan bagian pinggang sebagai titik fokus agar dapat kesan ramping. Video: Dok. Instagram Jen Deoliveira/@jen.deoliveira)
 

Berbentuk jam dan pir 


Banyak wanita memiliki tubuh berbentuk jam pasir atau buah pir. Ini berarti mereka memiliki pinggang dan tubuh bagian atas yang lebih kecil, dan tubuh bagian bawah yang lebih melengkung, dengan pinggul yang lebar dan kaki yang lebih besar. 

“Jadikan bagian pinggang sebagai titik fokus. Rok dan ikat pinggang tinggi adalah cara yang bagus untuk mendapatkan kesan ramping," saran Oliviera. Ia memasangkan tank top putih dengan celana panjang (seperti kulot) berpinggang tinggi, dan tambahan ikat pinggang lebar. 
 

Bentuk kotak 


Wanita lain memiliki tubuh berbentuk persegi dengan pinggang yang kurang jelas. “Menggunakan ikat pinggang atau gaun bungkus untuk menciptakan bentuk sangat ideal.” Mengenakan wrap dress hitam yang diikat di bagian pusar, Jen menciptakan ilusi pinggang. 
 

Segitiga terbalik 


Kebalikan dari tubuh berbentuk buah pir adalah bentuk segitiga terbalik. Ini berarti kamu memiliki bahu lebar dan kaki kurus. “Pamerkan kaki itu dengan atasan longgar dan legging. Atau juga bisa membuat pinggang dengan menyelipkan sebagian kecil kemeja ke bawah,” tandas Oliviera.

(TIN)

MOST SEARCH