WISATA
tiket.com Luncurkan halo tiket Sebagai Solusi Perjalanan Bebas Cemas
Fatha Annisa
Selasa 09 September 2025 / 12:43
Jakarta: tiket.com memperkenalkan transformasi halo tiket untuk menjawab kebutuhan pelanggan di tengah ketidakpastian kondisi, sekaligus memperingati Hari Pelanggan Nasional 2025.
Situasi tak terduga kerap muncul dalam perjalanan, mulai dari perubahan jadwal penerbangan, kendala teknis, hingga kondisi mendadak lain yang berpotensi mengganggu kenyamanan. Kebutuhan akan layanan pelanggan yang cepat, responsif, dan selalu siap siaga pun menjadi semakin mendesak.
Seperti halnya ketika meningkatnya aksi unjuk rasa pada pekan lalu, yang mendorong masyarakat untuk lebih mengutamakan keamanan dengan memilih opsi reschedule atau refund atas perjalanan yang sudah direncanakan.
Hal tersebut terlihat dari kenaikan permintaan refund & reschedule di tiket.com selama periode aksi dibandingkan minggu sebelumnya, yakni 49% pada produk penerbangan, 13% pada akomodasi, dan 14% pada event. Dari seluruh permintaan refund yang masuk, 69% disebabkan alasan personal, termasuk penyesuaian rencana akibat situasi yang berlangsung.
Oleh karenanya, halo tiket hadir sebagai layanan pelanggan yang siap menjadi solusi cepat dan dapat diandalkan, serta memberikan rasa aman di setiap perjalanan pelanggan. Dengan halo tiket, pelanggan bisa mendapatkan solusi instan maksimal dalam 1 jam.
“Dalam perjalanan, setiap menit sangat berharga. Kendala sekecil apapun dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan berpotensi mengganggu rencana perjalanan,” ujar Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com dalam pernyataan resmi.
1. “30 Detik Nyambung, Bebas Bingung”
halo tiket dirancang untuk memberikan kepastian bagi pelanggan dengan sistem layanan yang terintegrasi. Melalui komitmen ini, pelanggan dapat langsung terhubung dengan tim halo tiket tanpa perlu menunggu lama.
2. Penyelesaian masalah lebih pasti
Dengan “1 Jam Tuntas, Liburan Bebas Cemas”, tiket.com memastikan setiap laporan pelanggan ditangani maksimal dalam 60 menit, dengan solusi yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
3. Dukungan digital berbasis artificial intelligence (AI)
Asisten virtual hadir 24/7 untuk memberikan jawaban dan solusi awal terhadap berbagai pertanyaan pelanggan.
halo tiket juga memberikan perlindungan tambahan ketika sobat tiket menghadapi kondisi ekstrem seperti bencana alam, musibah, atau gangguan mendadak lainnya.
“Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, kami persembahkan transformasi halo tiket sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan sekaligus komitmen tiket.com dalam memastikan setiap perjalanan tetap aman, nyaman, dan bebas cemas,” tutup Gaery.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(PRI)
Situasi tak terduga kerap muncul dalam perjalanan, mulai dari perubahan jadwal penerbangan, kendala teknis, hingga kondisi mendadak lain yang berpotensi mengganggu kenyamanan. Kebutuhan akan layanan pelanggan yang cepat, responsif, dan selalu siap siaga pun menjadi semakin mendesak.
Seperti halnya ketika meningkatnya aksi unjuk rasa pada pekan lalu, yang mendorong masyarakat untuk lebih mengutamakan keamanan dengan memilih opsi reschedule atau refund atas perjalanan yang sudah direncanakan.
Hal tersebut terlihat dari kenaikan permintaan refund & reschedule di tiket.com selama periode aksi dibandingkan minggu sebelumnya, yakni 49% pada produk penerbangan, 13% pada akomodasi, dan 14% pada event. Dari seluruh permintaan refund yang masuk, 69% disebabkan alasan personal, termasuk penyesuaian rencana akibat situasi yang berlangsung.
Baca juga: Tren Wisatawan dalam Memilih Akomodasi Berubah: Lebih Hemat dan Picky |
Oleh karenanya, halo tiket hadir sebagai layanan pelanggan yang siap menjadi solusi cepat dan dapat diandalkan, serta memberikan rasa aman di setiap perjalanan pelanggan. Dengan halo tiket, pelanggan bisa mendapatkan solusi instan maksimal dalam 1 jam.
“Dalam perjalanan, setiap menit sangat berharga. Kendala sekecil apapun dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan berpotensi mengganggu rencana perjalanan,” ujar Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com dalam pernyataan resmi.
Transformasi halo tiket
Dengan halo tiket, tiket.com menghadirkan pengalaman baru layanan pelanggan melalui berbagai inovasi yang dirancang khusus menjawab kebutuhan sobat tiket:1. “30 Detik Nyambung, Bebas Bingung”
halo tiket dirancang untuk memberikan kepastian bagi pelanggan dengan sistem layanan yang terintegrasi. Melalui komitmen ini, pelanggan dapat langsung terhubung dengan tim halo tiket tanpa perlu menunggu lama.
2. Penyelesaian masalah lebih pasti
Dengan “1 Jam Tuntas, Liburan Bebas Cemas”, tiket.com memastikan setiap laporan pelanggan ditangani maksimal dalam 60 menit, dengan solusi yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
3. Dukungan digital berbasis artificial intelligence (AI)
Asisten virtual hadir 24/7 untuk memberikan jawaban dan solusi awal terhadap berbagai pertanyaan pelanggan.
Baca juga: Strategi Tiket.com Jaga Relevansi di Tengah Tren Liburan yang Terus Berubah |
halo tiket juga memberikan perlindungan tambahan ketika sobat tiket menghadapi kondisi ekstrem seperti bencana alam, musibah, atau gangguan mendadak lainnya.
“Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, kami persembahkan transformasi halo tiket sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan sekaligus komitmen tiket.com dalam memastikan setiap perjalanan tetap aman, nyaman, dan bebas cemas,” tutup Gaery.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(PRI)