WISATA
Pandemi Mereda, Departement Store Ini Terapkan Metode Hybrid
A. Firdaus
Kamis 01 Juni 2023 / 10:23
Jakarta: Pada era pandemi covid-19, belanja online menjadi tren di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Akses online menjadi cara berbelanja yang aman, selain karena aspek kenyamanan bagi masyarakat.
Seiring dengan meredanya kasus Covid-19 sebagai darurat kesehatan global yang diumumkan WHO, masyarakat mulai percaya diri untuk kembali berinteraksi secara fisik. Tren belanja offline pun kembali meningkat sebagai kebiasaan banyak pelanggan.
Hal ini diperkuat dengan data dari Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (APRINDO) 2022 yang menyebutkan bahwa, 60 persen masyarakat sudah mulai berbelanja secara offline, baik ke pasar modern maupun tradisional. Sementara itu, 25 persen memilih untuk tetap berbelanja secara online, dan sisanya, 15 persen masyarakat memilih hybrid.
Kondisi ini menggambarkan bahwa kini, masyarakat memiliki pilihan dalam berbelanja, baik online maupun offline. Tentunya dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Grand Opening Rambla di MKG 1. Foto: A. Firdaus/Medcom
"Konsumen sesungguhnya tidak mempersoalkan offline atau online, mereka akan berbelanja di tempat yang nyaman, aman, menyenangkan dan menguntungkan bagi mereka, " ujar Herman Nagaria, Direktur Utama PT Star Maju Sentosa saat peluncuran fitur dan layanan lengkap dari Rambla Super Department Store.
Dengan pemahaman inilah, maka Rambla Super Department Store diluncurkan untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang nyaman dan aman bagi masyarakat, apapun metode belanja yang dipilih. Hadir di Summarecon Mall Kelapa Gading, Rambla Super Department Store berlokasi di Mall Kelapa Gading 1, lantai 1 dan 2 dengan menempati lahan seluas 10.000 m2.
Herman menambahkan bahwa paling tidak ada tiga hal penting yang membedakan Rambla Super Department Store ini dari kompetitornya. Pertama, Rambla menghadirkan range produk yang luas.

Setidaknya, Rambla menyajikan 40 varian kopi yang melibatkan UMKM di seluruh Indonesia. Foto: A. Firdaus/Medcom
"Konsumen tidak hanya dapat berbelanja aneka pakaian wanita, pria dan anak tetapi juga beragam pilihan produk makanan dan minuman, serta kebutuhan rumah tangga sehari-hari dalam kategori groceries kami," terang Herman.
"Kedua, kami menawarkan fleksibilitas cara belanja. Konsumen tidak perlu bingung memilih antara belanja online maupun offline. Mereka bisa datang ke toko untuk melihat produk terlebih dahulu, dan bisa memesannya secara online, melalui Rambla Application Store, atau sebaliknya, bila ada kekhawatiran akan kehabisan produk yang diminati," sambungnya.
Terakhir, Herman menambahkan aspek penting ketiga dari Rambla Super Department Store, yaitu jaminan kepuasan bagi para member setia. Melalui fitur jaminan kepuasan di Rambla, memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk pengembalian, penukaran barang yang telah dibeli.
"Termasuk juga pengembalian uang, bila mereka merasa ada ketidaksesuaian dengan barang yang telah dibeli," imbuh Herman.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)
Seiring dengan meredanya kasus Covid-19 sebagai darurat kesehatan global yang diumumkan WHO, masyarakat mulai percaya diri untuk kembali berinteraksi secara fisik. Tren belanja offline pun kembali meningkat sebagai kebiasaan banyak pelanggan.
Hal ini diperkuat dengan data dari Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (APRINDO) 2022 yang menyebutkan bahwa, 60 persen masyarakat sudah mulai berbelanja secara offline, baik ke pasar modern maupun tradisional. Sementara itu, 25 persen memilih untuk tetap berbelanja secara online, dan sisanya, 15 persen masyarakat memilih hybrid.
Kondisi ini menggambarkan bahwa kini, masyarakat memiliki pilihan dalam berbelanja, baik online maupun offline. Tentunya dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Grand Opening Rambla di MKG 1. Foto: A. Firdaus/Medcom
"Konsumen sesungguhnya tidak mempersoalkan offline atau online, mereka akan berbelanja di tempat yang nyaman, aman, menyenangkan dan menguntungkan bagi mereka, " ujar Herman Nagaria, Direktur Utama PT Star Maju Sentosa saat peluncuran fitur dan layanan lengkap dari Rambla Super Department Store.
Dengan pemahaman inilah, maka Rambla Super Department Store diluncurkan untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang nyaman dan aman bagi masyarakat, apapun metode belanja yang dipilih. Hadir di Summarecon Mall Kelapa Gading, Rambla Super Department Store berlokasi di Mall Kelapa Gading 1, lantai 1 dan 2 dengan menempati lahan seluas 10.000 m2.
Herman menambahkan bahwa paling tidak ada tiga hal penting yang membedakan Rambla Super Department Store ini dari kompetitornya. Pertama, Rambla menghadirkan range produk yang luas.

Setidaknya, Rambla menyajikan 40 varian kopi yang melibatkan UMKM di seluruh Indonesia. Foto: A. Firdaus/Medcom
"Konsumen tidak hanya dapat berbelanja aneka pakaian wanita, pria dan anak tetapi juga beragam pilihan produk makanan dan minuman, serta kebutuhan rumah tangga sehari-hari dalam kategori groceries kami," terang Herman.
"Kedua, kami menawarkan fleksibilitas cara belanja. Konsumen tidak perlu bingung memilih antara belanja online maupun offline. Mereka bisa datang ke toko untuk melihat produk terlebih dahulu, dan bisa memesannya secara online, melalui Rambla Application Store, atau sebaliknya, bila ada kekhawatiran akan kehabisan produk yang diminati," sambungnya.
Terakhir, Herman menambahkan aspek penting ketiga dari Rambla Super Department Store, yaitu jaminan kepuasan bagi para member setia. Melalui fitur jaminan kepuasan di Rambla, memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk pengembalian, penukaran barang yang telah dibeli.
"Termasuk juga pengembalian uang, bila mereka merasa ada ketidaksesuaian dengan barang yang telah dibeli," imbuh Herman.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)