KULINER

Perkenalkan Teknologi Elektrifikasi dalam Sajian Kuliner Ramah Lingkungan

Yuni Yuli Yanti
Minggu 17 November 2024 / 18:58
Jakarta: Jenama mobil mewah, Lexus Indonesia, kembali menggelar 'Lexus Feast', di Immersion by Lexus, Menara Astra, pada Jumat (15/11/2024). Diketahui, Lexus Feast merupakan sebuah perayaan kuliner tahunan yang tidak hanya memberikan cita rasa istimewa, tetapi juga merepresentasikan visi Lexus Electrified dan Making Luxury Personal. 

Tahun ini, Lexus Feast mengusung tema "Reflection of Luxury", untuk menunjukkan fokus Lexus terhadap kemewahan yang personal, inovasi dan keberlanjutan (sustainability). 

Anton Jimmy Suwandy,  Marketing Director PT Toyota mengatakan melalui tema ini, Lexus ingin menegaskan komitmennya dalam menciptakan dunia yang lebih baik sesuai dengan visi Lexus Electrified.

"Kita ingin menjelaskan spirit dari Lexus itu sendiri. Pertama adalah memberikan amazing experience.  Kemudian, kita juga banyak menjual produk-produk yang elektrifikasi. Kita tahu customer Lexus itu hobinya beragam ada olahraga, traveling dan kuliner. Nah, dengan adanya aktivitas ini tentunya akan memberikan kesempatan melalui amazing experience ini sambil menjelaskan tentang produk dan filosofi mengenai elektrifikasi," ujar Anton. 


(Menu pertama 'The Expectation'. Foto: Dok. Yuni)

Kali ini, Lexus menciptakan rangkaian hidangan untuk menceritakan bagaimana perjalanan dari visi Lexus Electrified. Berkolaborasi dengan Chef Maurizio Bombini dari MAURI Restaurant, Lexus Feast menyajikan rangkaian menu dan makna "Reflection of Luxury" yang sesuai dengan visi dan misi Lexus Indonesia. 

Dimulai dari sajian pertama yaitu The Expectations, perpaduan cumi-cumi yang dibalut dengan kentang, memberikan rasa yang gurih yang nikmat. Menu ini untuk mewakili ekspektasi dan harapan akan kemewahan yang lebih peduli lingkungan. 

Kedua, The Innovation, menyuguhkan Ricotta Tortelli dengan kuah kaldu seafood. Menu ini merupakan komitmen Lexus terhadap inovasi dan keberlanjutan sambil melestarikan tradisi. 


(Menu kedua 'The Innovation'. Foto: Dok. Yuni)

Ketiga, The Commitment, sajian ikan Barramundi panggang dengan rebusan paprika bedugul. Saus berrue blane yang berwarna biru merepresentasikan iovasi Lexus eletrik. Menu ini merupakan komitmen Lexus dalam berkontribusi terhadap masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan. 

Keempat, The Vision, menyajikan Wagyu Rib Eye yang dipadukan dengan krim labu kuning, dan lembaran emas. Menu ini mewakili harmoni yang mewujudkan esensi kemewahan, berkembang dengan anggun seiring berjalannya waktu. Serta, mewujudkan visi Lexus tentang kemewahan berkelanjutan seperti halnya kendaraan listrik Lexus. 


(Menu kelima 'The Harmony'. Foto: Dok. Yuni)

Kelima, The Harmony, menu hidangan penutup yang disajikan secara personal. Memadukan bahan-bahan familiar seperti perpaduan coklat, markisa, dan cabai menyatu untuk menciptakan harmoni rasa yang sempurna. 

Menu ini menunjukkan bagaimana kemewahan dan keberlanjutan dapat hidup berdampingan dengan indah, menetapkan standar baru yang Lexus perjuangkan untuk mendefinisikan kembali tentang masa depan kemewahan.


(Anton Jimmy Suwandy, Marketing Director PT Toyota - Astra dan Hiroyuki Oide, Marketing Director PT Toyota - Astra di Immersion by Lexus, Menara Astra, Jakarta. Foto: Dok. Yuni)

"Di dalam makanan itu kan banyak cerita yang kita bisa masukkan. Misalnya, bagaimana kita mengurangi waste, mengurangi karbon, dan lain sebagainya. Jadi, customer bisa mengerti bahwa ini sebuah filosofi dari brand Lexus. Jadi, kita mem-branding dengan pendekatan ke gaya hidup customer yang suka kuliner. Kalau orang-orang yang bukan otomotif entusiast pun bisa datang dan enjoy suasananya. Dan bisa merasakan, branding Lexus berada di level ini," pungkas Anton. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

(yyy)

MOST SEARCH