KULINER

Ini 4 Fakta Menarik Kaya Toast, Ternyata Bukan Terbuat dari Buah Srikaya

Raka Lestari
Kamis 03 Februari 2022 / 13:13
Jakarta: Era globalisasi saat ini memungkinkanmu untuk semakin mengenal berbagai budaya dan tren yang ada di negara lain. Salah satunya adalah ragam kuliner yang sedang booming atau menarik untuk dicoba dari berbagai negara, seperti Kaya Toast asal Singapura.

Hidangan sederhana nan lezat ini selalu berhasil menggugah selera para pencinta camilan sehat. Berisikan setangkup roti bakar renyah yang dipadukan dengan isian selai lembut yang khas sangat cocok disantap di pagi atau sore hari.

Selain kenikmatannya, kudapan kaya toast juga memiliki beberapa fakta unik serta manfaat yang mungkin belum banyak diketahui.
 

Tidak hanya mengenyangkan, namun juga bermanfaat untuk tubuh


Selain mengisi perutmu yang kosong, Kaya Toast yang terbuat dari roti gandum serta olahan selai khusus Kaya tentunya juga bisa memenuhi asupan gizi harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Roti panggang mengandung pati yang baik untuk meningkatkan energimu setiap hari dan bisa memenuhi kebutuhan karbohidrat serta gula yang cukup untukmu.

Selain itu, selai Kaya juga mengandung sumber serat, vitamin dan mineral dari daun pandan yang bermanfaat untuk melengkapi kebutuhan gizi harian.
 

Tidak berasal dari buah srikaya


Meskipun namanya ‘kaya’ ternyata selai dari kaya toast ini tidak berasal dari buah srikaya. Selai Kaya Toast justru dibuat dari perpaduan santan, daun pandan serta telur yang diolah menjadi selai lembut yang nikmat. Bahan-bahan tersebut juga memberikan perpaduan gurih dan manis yang lumer di mulut.
 

Cocok dinikmati dengan berbagai cara


Kenikmatan setangkup Kaya Toast bisa menjadi teman yang cocok untuk dinikmati dengan berbagai cara. Buat kamu yang suka ngeteh atau ngopi di sore hari, Kaya Toast merupakan camilan pendamping yang tepat untuk melengkapi waktu senggangmu.

Selain disantap bersama minuman kopi atau teh, seringkali Kaya Toast juga disajikan dengan telur rebus setengah matang yang bisa memberikan tambahan tekstur dan kandungan gizi dari Kaya Toast itu sendiri.
 

Cocok untuk jadi kudapan pagi atau sore hari


Tidak perlu diragukan lagi, Kaya Toast merupakan salah satu kudapan yang cukup mengenyangkan tapi tidak terlalu berat, sehingga sangat cocok untuk dijadikan santapan pagi hari atau camilan menuju sore hari.

Kaya Toast bisa disantap dengan mudah dan juga cepat sehingga pas untuk kamu yang sedang terburu-buru di pagi hari. Menjelang sore hari, Kaya Toast sangat cocok untuk dimakan karena porsinya yang cukup untuk menunda lapar sebelum jam makan malam.
(FIR)

MOST SEARCH