KULINER

Cara Unik Kenalkan Anak-Anak pada Kekayaan Teh Indonesia

Elang Riki Yanuar
Sabtu 13 Desember 2025 / 15:00
Jakarta: Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, ChaCo kembali menghadirkan rangkaian program yang tidak hanya berfokus pada perayaan, tetapi juga membawa nilai kebersamaan dan dampak sosial. Mereka menutup tahun pertamanya di gerai utama Mal Taman Anggrek dengan berbagai inisiatif yang menyasar keluarga, pelajar, hingga komunitas lokal.

Sepanjang tahun pertamanya beroperasi di pusat perbelanjaan tersebut, ChaCo berhasil menarik perhatian pengunjung lewat konsep minuman teh single origin yang mengedepankan kualitas dan kesadaran akan kesehatan. 

Menutup tahun ini, ChaCo memilih untuk merayakannya dengan pendekatan yang lebih bermakna melalui kolaborasi dan program edukatif. Salah satu program yang menjadi sorotan adalah ChaCo’s Little Barista Program. 

Program ini dirancang khusus untuk mengisi masa liburan sekolah dengan aktivitas yang menyenangkan sekaligus edukatif. Bertempat di gerai ChaCo Mal Taman Anggrek, anak anak diajak mengenal dunia teh secara langsung.
Melalui program tersebut, peserta cilik mendapat pengalaman meracik minuman teh mereka sendiri. Anak anak diperkenalkan pada daun teh single origin berkualitas dari Pagilaran serta diberi kesempatan berkreasi membuat menu khas ChaCo yang tetap mengedepankan konsep sehat. 

Program ini diharapkan dapat melatih kreativitas sekaligus kepekaan sensorik anak selama liburan. Tak hanya menyasar anak anak, ChaCo juga menghadirkan penawaran khusus bagi pelajar. Lewat program Student Pass, siswa cukup menunjukkan kartu pelajar untuk menikmati promo Pay 2 Get 3 untuk seluruh varian menu. 

"Bagi kami, Natal dan Tahun Baru adalah momen untuk berbagi kasih dan kebaikan," ujar CEO ChaCo, Myra Suraryo. 

Di momen akhir tahun ini, ChaCo juga memperkenalkan kolaborasi istimewa bersama jenama fashion artisan Fuguku. Kolaborasi tersebut diwujudkan melalui peluncuran ChaCo x Fuguku Holiday Gift yang dirancang sebagai bingkisan akhir tahun dengan nilai lebih.

Kolaborasi ini mempertemukan dua brand yang sama sama menjunjung pelestarian budaya Indonesia. Jika ChaCo berkomitmen menjaga warisan teh dari Perkebunan Pagilaran, Fuguku dikenal sebagai jenama fashion yang mengangkat nilai kriya tradisional ke dalam konteks gaya hidup modern.

Bingkisan ChaCo x Fuguku tidak hanya menghadirkan produk teh premium dan karya fashion artistik, tetapi juga membawa pesan sosial yang kuat. Kolaborasi ini bertujuan memberdayakan petani teh di kawasan Pagilaran serta para ibu rumah tangga pengrajin di kampung kota Jabodetabek.

“Melalui program Little Barista dan Gift kolaborasi kami bersama Fuguku, kami ingin menciptakan kebahagiaan bagi pelanggan di Jakarta. Namun yang lebih penting, kami ingin pelanggan tahu bahwa kebahagiaan mereka turut dirasakan oleh para petani teh di Pagilaran hingga para ibu pengrajin di kampung kota Jakarta," ujarnya. 

Dengan rangkaian program tersebut, ChaCo menutup tahun pertamanya dengan pesan kuat tentang perayaan yang tidak hanya berisi keceriaan, tetapi juga kepedulian. Inisiatif ini menjadi penegasan komitmen untuk terus menghadirkan produk berkualitas sekaligus menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

"Dengan memilih ChaCo musim ini, Anda memberdayakan lingkaran pahlawan lokal, membantu melestarikan lingkungan, serta meningkatkan taraf hidup dari pegunungan hingga perkotaan," tutupnya.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ELG)

MOST SEARCH