End Google Analytics -->
KULINER

Menyehatkan! Teh Rambut Jagung Kaya Manfaat

Medcom
Selasa 17 Januari 2023 / 13:06
Jakarta: Menyantap jagung bakar saat malam hari bersama kekasih bisa menjadi kenangan tersendiri. Tapi tahukah kamu bahwa rambut jagung memiliki manfaat kesehatan yang jauh lebih banyak daripada makan jagung bersama sang pacar?

Selama berabad-abad, teh rambut jagung telah digunakan sebagai agen diuretik yang kuat secara alami, yang membantu membuang kelebihan air dan limbah dari tubuh, sehingga mengurangi inci secara dramatis.

Rambut jagung mengandung stigmasterol dan sitosterol, yang sangat efektif mencegah penyakit jantung dan kolesterol tinggi. Ia juga memiliki asam tumbuhan yang membantu memperbaiki kondisi mulut dan kulit serta mengatur kadar glukosa dalam tubuh.

Kamu bisa gunakan rambut jagung ini sebagai teh untuk mendapatkan manfaat dari nutrisi dan antioksidannya. Ini mengandung nutrisi utama seperti potasium, kalsium dan vitamin B2, C dan K, antara lain:
 

Cara membuat teh rambut jagung


Bahan:

1. Jagung (ambil rambutnya saja)
2. Air

Cara Membuat:

1. Pisahkan rambut jagung dari buahnya dan kulitnya.

2. Keringkan: Biarkan rambut di atas meja atau loyang bersih selama beberapa hari hingga mengering. (Tetapi kamu juga bisa merebusnya langsung tanpa dikeringkan).

3. Rebus: Didihkan secangkir air dan tambahkan rambut jagung — semakin banyak kamu menggunakan, semakin kuat rasanya. Rebus sampai warna rambut berubah kecokelatan.

4. Curam: Biarkan rambut selama lima menit.

5. Saring dan nikmatilah! Teh rambut jagung secara resmi siap untuk diminum!

Nandhita Nur Fadjriah
(FIR)

MOST SEARCH