KULINER

Wagyu Rendang Lampung Jadi Salah Satu Hidangan Favorit di Gala Dinner G20

Medcom
Jumat 18 November 2022 / 18:13
Jakarta: Konferensi Tingkat Tinggi G20 tidak hanya menjadi perhelatan akbar sejumlah negara, tapi juga ajang memperkenalkan ragam budaya hingga kuliner Indonesia ke sejumlah pemimpin dunia.

Jamuan eksklusif disajikan dalam acara Gala Dinner yang digelar di area Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Badung, Bali. Hidangan menu istimewa dihadirkan, salah satunya wagyu Lampung (Tokusen) produksi PT Santosa Agrindo (Santori), anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA).

"Sejak bulan Februari, kami telah mendapatkan informasi bahwa produk wagyu kami, Tokusen menjadi salah satu pilihan bahan dasar menu pada perhelatan G20. Tentu kami sangat menyambut baik kesempatan ini dengan mengundang dan membagikan informasi mengenai seputar produk kami,” kata Melvany Angelica Kasih, Head of Business Unit JAPFA Best Food Solution.

Tokusen menjadi satu-satunya produk lokal Indonesia untuk daging wagyu. William Wongso, pakar kuliner Indonesia yang dipercaya meracik jamuan menu pada perhelatan G20 mengaku telah melakukan persiapan yang cukup lama dan selektif.

“Ada beberapa pertimbangan dalam memilih bahan makanan yakni aman, memiliki kualitas tinggi serta keamanan pangan (food safety) yang terjamin. Hal yang tidak kalah penting ialah bahan tersebut berasal dari daerah yang berada di Indonesia dan tentunya halal," kata William Wongso.



Tokusen sendiri berasal dari peternakan sapi di Lampung yang memiliki rumah potong sendiri, sehingga mampu memproduksi potongan khusus sesuai permintaan. Dengan dihadirkan di acara G20, mereka berharap bisa dikenal luas lagi.

“Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari G20 melalui sajian produk wagyu kami yang telah terbukti aman dan berkualitas baik. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak William Wongso yang telah percaya pada produk kami dan menjadikannya salah satu menu pada jamuan tersebut," kata Rachmat Indrajaya, Corporate Affairs Director JAPFA.




 
(ELG)

MOST SEARCH