KULINER

Berbuka Puasa dengan Kuliner Legendaris di Javanese Authentic Food Festival

A. Firdaus
Sabtu 16 April 2022 / 21:14
Jakarta: Memasuki pertengahan Ramadan, mungkin dari kamu masih ada yang bingung untuk mencari destinasi berbuka puasa dengan menu kuliner yang menarik. Tenang dan jangan khawatir, karena kamu bisa menemukan solusinya di Hublife.

Pusat perbelanjaan modern ini menawarkan konsep acara yang unik dan menarik untuk pencinta kuliner di Jakarta, yaitu Javanese Authentic Food Festival. Sebanyak 50 kuliner khas Jawa Tengah dan Jawa Timur telah hadir di Food Market lantai 1, Hublife Jakarta dari 6 hingga 17 April 2022.

Dari 50 kuliner yang ada, Hublife secara spesial memboyong 5 kuliner terbaik yang didatangkan langsung dari daerah asalnya. Di antaranya sebagai berikut:
 

1. Gudeg Yu Djum (Yogyakarta)


Salah satu gudeg terbaik dari Yogyakarta, Gudeg Yu Djum. Kedai Gudeg yang dirintis oleh Ibu Djuwariah atau lebih dikenal dengan Yu Djum ini sudah berdiri sejak tahun 1950 di jalan Wijilan, Yogyakarta.

Salah satu rahasia kegurihan Gudeg Yu Djum adalah gudegnya dimasak di kompor model lama yang apinya menggunakan kayu bakar.
 

2. Nasi Krawu Buk Tiban (Gresik)


Hublife juga mendatangkan langsung Nasi Krawu Buk Tiban dari Gresik. Kuliner ini juga tak kalah legendaris dan berhasil mempertahankan cita rasanya sejak tahun 1979.

Pengunjung akan dimanjakan dengan nikmatnya perpaduan nasi putih dengan suwiran daging sapi atau jeroan, yang semakin lengkap dengan sambal petisnya.
 

3. Nasi Gandul (Pati)


Nasi Gandul yang berasal dari Patim, Jawa Tengah ini memiliki ciri khas nasi yang disiram dengan kuah manis gurih berwarna. Kemudian di dalamnya berisi potongan daging kotak.
 

4. Tahu Bazo (Ungaran)


Selain itu, festival kuliner ini juga menghadirkan beberapa camilan, seperti Tahu Bazo. Sesuai namanya, kudapan ini berisi bakso daging sapi.
 

5. Jenang Gempol Lempuyangan (Jawa Tengah)


Kuliner terbaik lainnya adalah Jenang Gempol Lempuyangan khas Jawa Tengah, yang biasanya dijual di Pasar Tradisional Lempuyangan. Jenang Gempol terdiri dari beberapa jenis Jenang Sumsum Putih (gurih), Jenang Sumsum Colat (manis), Jenang Mutiara, dan Jenang Candil.

Satu porsi Jenang komplit diguyur dengan santan segar yang rasanya gurih dan gula merah cair. Hidangan ini cocok sekali dinikmati sebagai takjil saat berbuka puasa.

Nazira C. Noer, Deputy GM Business Development & Casual Leasing ASRI mengatakan pengunjung bisa menikmati lebih dari 50 kuliner khas Jawa Tengah & Jawa Timur yang disajikan oleh 25 tenant. Beberapa di antaranya didatangkan langsung dari daerah asalnya, untuk dapat melengkapi pengalaman kuliner yang otentik bagi pengunjung terutama bagi yang merayakan bulan suci Ramadan.

"Pengunjung juga dapat menikmati berbagai promo menarik diantaranya: diskon 50% max. Rp25.000 dengan OCTO Mobile by CIMB Niaga dan FREE voucher makan Rp100.000 dengan minimum pembelanjaan Rp250.000," ujar Nazira.

Sementara itu, Javanese Authentic Food Festival adalah bagian rangkaian program menarik Hublife untuk para pencinta kuliner di Jakarta. Sebelum acara ini, Hublife juga kerap menghadirkan tema kuliner yang berbeda, seperti Japanese Food, Korean Food, Sweet & Savoury Festival, Festival Glodok Pancoran, Indonesian Pork Signature, Festival Croffle, Ice Cream & Gelato Festival, dan tema menarik lainnya.
(FIR)

MOST SEARCH