INTERIOR

Tren Warna 4 Kamar Tidur yang Tenang dan Nyaman Tahun 2022

Mia Vale
Minggu 13 Maret 2022 / 18:00
Jakarta: Warna dinding dari sebuah ruangan kadang mampu memberikan aura yang berbeda bagi penghuninya. Begitu juga dengan warna cat kamar tidur di mana kita bisa menghabiskan waktu seharian di sana. 

Ya, warna dapat memiliki dampak besar tidak hanya pada tampilan rumah, tetapi juga bagaimana rasanya. Dan memanfaatkan efek ini sangat penting untuk ruangan seperti kamar tidur. Karena di ruangan itu, kita bisa isrirahat dari aktivitas seharian di luar rumah. 

Seperti yang dikatakan oleh desainer, Shaolin Low dari Studio Shaolin yang berbasis di Hawaii, nuansa tertentu dapat membantu menciptakan suasana tenang dan nyaman yang ideal untuk bersantai atau tidur pada malam hari. 

"Kamar tidur adalah tempat perlindungan kita. Bila bagian rumah lainnya mungkin penuh dengan warna dan pola, kamar tidur cenderung lebih tenang dan netral," jelas Low sebagaimana yang dikutip dari Better Homes&Gardens. 


tren warna kamar tidur 2022
(Inky Black. Foto: Dok. Annie Schlechter/Bhg.com)
 

1. Hitam laiknya tinta 


Salah satu tren warna kamar tidur terbesar untuk tahun 2022 adalah hitam, yang menurut Low adalah warna yang mengejutkan karena kehadirannya begitu kuat. Namun, pewarnaan ini harus dilakukan dengan cara yang benar. 

Pasalnya, warna netral gelap ini dapat menyelimuti ruangan dengan perasaan nyaman dan intim atau menambah kecanggihan di tengah skema warna yang lebih terang. Gunakan hitam sebagai warna cat keseluruhan atau sebagai aksen untuk menambah kedalaman dan drama ke kamar tidur. 


tren warna kamar tidur 2022
(Soft Whites. Foto: Dok. David Tsay/Bhg.com)
 

2. Putih nan lembut 


Meskipun netral ini lebih abadi daripada trendi, desainer mengatakan kamar tidur putih sedang mengalami kebangkitan. Bahkan Ashley Grech dari studio desain interior Thirteen Oak yang berbasis di San Francisco, mengaku bahwa banyak klien sebelumnya menganggap putih itu sebagai "dingin dan steril." 

Namun kini, nuansa putih yang lebih lembut sangat dicari untuk tampilan yang ringan, lapang, dan benar-benar klasik. Cari warna cat putih dengan nada kuning atau merah halus, yang menghadirkan kelembutan dan luas. 


tren warna kamar tidur 2022
(Moody Blues and Greens. Foto: Dok. Adam Albright/Bhg.com)
 

3. Biru dan hijau moody 


Warna gelap dan terkesan 'murung' mungkin terasa terlalu berat untuk ruang umum yang besar seperti ruang keluarga. Tetapi di kamar tidur, efeknya nyaman dan tenang. Hal ini terutama berlaku untuk warna yang dipinjam dari alam, seperti biru dan hijau, yang menjadi tren warna teratas tahun ini. Warnai kamar tidur dengan warna biru tua atau hijau hutan yang bisa menciptakan tempat peristirahatan yang nyaman. 


tren warna kamar tidur 2022
(Warm Neutrals. Foto: Dok. Matthew Williams/Bhg.com)
 

4. Warna netral  


Low juga melihat tren warna kamar tidur bergeser ke warna netral bernuansa hangat, seperti cokelat dan coklat sawo matang (pucat). Untuk benar-benar bersandar pada tampilan yang nyaman ini, naikkan suhu lebih banyak lagi dengan nuansa yang mendekati peach atau terakota. Dipadukan dengan bahan dan tekstur alami, warna-warna ini terasa sangat mengundang.

jadi, kunci untuk tren warna kamar 2022 adalah menghadirkan nuansa yang menenangkan daripada merangsang. Semoga bisa membantu kamu untuk menciptakan ruang yang indah.  

(TIN)

MOST SEARCH