GADGET TALK
Pengalaman Virtual Tour di Era Pandemi Covid-19
Yatin Suleha
Kamis 01 April 2021 / 22:09
Jakarta: Saat pandemi dan tatap muka sedang dikurangi berbagai hal dijangkau dengan teknik virtual, sebut saja meeting dan bersilahturahmi dengan berbagai teknologi yang tersedia. Termasuk juga berkembangnya tur secara virtual.
Salah satu yang melakukannya yaitu PT Ajinomoto Indonesia. Sejak akhir Maret lalu meluncurkan "Ajinomoto Virtual Factory Tour" di situs web perusahaan yaitu Ajinomoto.co.id/id/virtual-factory-tour. Dalam virtual tournya kamu bisa merasakan seperti sedang mengunjungi pabrik dan visitor center PT Ajinomoto Indonesia di Karawang, Jawa Barat, dan juga dapat melihat proses pembuatan MSG (Monosodium Glutamat) di Pabrik Mojokerto.
Ini adalah pengalaman inovatif untuk mengatasi kejenuhan saat pandemi, dimana pengunjung dapat menjelajahi dan memelajari produk, layanan, mengenal karyawan, dan perusahaan, tanpa mengkhawatirkan kontak fisik.
Kunjungan virtual reality 360? degrees ke visitor center dan pabrik bisa melihat bagaimana produk-produk Ajinomoto dibuat, dan tur virtual secara live ini hanya sebagian dari banyak konten lainnya yang dapat dirasakan pengunjung di platform tersebut.
Melalui tema besarnya, “Rahasia Kelezatan”, Virtual Factory Tour Ajinomoto mengajak kamu untuk menggali rahasia Ajinomoto, yang telah hadir di Indonesia selama lebih dari 51 tahun.

(Ajinomoto Virtual Factory Tour mengajak penonton melihat langsung pabrik dan pembuatan di dalamnya. Foto: Dok. PT Ajinomoto Indonesia)
Menurut Harris Fadhillah, Public Relation Manager PT Ajinomoto Indonesia, mengatakan virtual tour ini merupakan salah satu cara perusahaan untuk lebih dekat dengan masyarakat luas.
“Pandemi covid-19 masih ada sejak awal Maret 2020. Hampir semua aktivitas tatap muka dibatasi, seperti kegiatan sekolah, kerja, dan pertemuan formal maupun informal lainnya. Kami juga harus menutup koridor kunjungan pabrik, dan kehilangan banyak pengunjung," katanya.
"Untuk mengatasi situasi ini, kami membuat Virtual Factory Tour Ajinomoto, sehingga kami dapat terus mengomunikasikan kontribusi kami melalui produk dan layanan yang berkualitas kepada konsumen, tanpa mengkhawatirkan jarak,” tambahnya lagi.
Lebih lanjut Harris Fadhillah mengatakan, “Banyak elemen dalam platform ini dibuat dengan menggunakan teknologi kamera 360?, sehingga pengunjung dapat menjelajahi semua fasilitas layaknya virtual reality. Tidak hanya itu, kami juga membuka sesi live virtual factory tour di platform ini. Sehingga pengunjung tidak hanya dapat menjelajahi berbagai macam fitur sendiri, tetapi juga berinteraksi dengan karyawan kami di visitor center, yang akan memandu sesi live virtual factory tour."
Harapannya dengan adanya virtual tur ini ini dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk lebih dekat dengan perusahaan, dengan memelajari proses pembuatan produk-produk dan bermanfaat bagi masyarakat secara virtual.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(TIN)
Salah satu yang melakukannya yaitu PT Ajinomoto Indonesia. Sejak akhir Maret lalu meluncurkan "Ajinomoto Virtual Factory Tour" di situs web perusahaan yaitu Ajinomoto.co.id/id/virtual-factory-tour. Dalam virtual tournya kamu bisa merasakan seperti sedang mengunjungi pabrik dan visitor center PT Ajinomoto Indonesia di Karawang, Jawa Barat, dan juga dapat melihat proses pembuatan MSG (Monosodium Glutamat) di Pabrik Mojokerto.
Ini adalah pengalaman inovatif untuk mengatasi kejenuhan saat pandemi, dimana pengunjung dapat menjelajahi dan memelajari produk, layanan, mengenal karyawan, dan perusahaan, tanpa mengkhawatirkan kontak fisik.
Kunjungan virtual reality 360? degrees ke visitor center dan pabrik bisa melihat bagaimana produk-produk Ajinomoto dibuat, dan tur virtual secara live ini hanya sebagian dari banyak konten lainnya yang dapat dirasakan pengunjung di platform tersebut.
Melalui tema besarnya, “Rahasia Kelezatan”, Virtual Factory Tour Ajinomoto mengajak kamu untuk menggali rahasia Ajinomoto, yang telah hadir di Indonesia selama lebih dari 51 tahun.

(Ajinomoto Virtual Factory Tour mengajak penonton melihat langsung pabrik dan pembuatan di dalamnya. Foto: Dok. PT Ajinomoto Indonesia)
Menurut Harris Fadhillah, Public Relation Manager PT Ajinomoto Indonesia, mengatakan virtual tour ini merupakan salah satu cara perusahaan untuk lebih dekat dengan masyarakat luas.
“Pandemi covid-19 masih ada sejak awal Maret 2020. Hampir semua aktivitas tatap muka dibatasi, seperti kegiatan sekolah, kerja, dan pertemuan formal maupun informal lainnya. Kami juga harus menutup koridor kunjungan pabrik, dan kehilangan banyak pengunjung," katanya.
"Untuk mengatasi situasi ini, kami membuat Virtual Factory Tour Ajinomoto, sehingga kami dapat terus mengomunikasikan kontribusi kami melalui produk dan layanan yang berkualitas kepada konsumen, tanpa mengkhawatirkan jarak,” tambahnya lagi.
Lebih lanjut Harris Fadhillah mengatakan, “Banyak elemen dalam platform ini dibuat dengan menggunakan teknologi kamera 360?, sehingga pengunjung dapat menjelajahi semua fasilitas layaknya virtual reality. Tidak hanya itu, kami juga membuka sesi live virtual factory tour di platform ini. Sehingga pengunjung tidak hanya dapat menjelajahi berbagai macam fitur sendiri, tetapi juga berinteraksi dengan karyawan kami di visitor center, yang akan memandu sesi live virtual factory tour."
Harapannya dengan adanya virtual tur ini ini dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk lebih dekat dengan perusahaan, dengan memelajari proses pembuatan produk-produk dan bermanfaat bagi masyarakat secara virtual.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(TIN)