End Google Analytics -->
FITNESS & HEALTH

Cara Bersihkan Corkcicle yang Dalamnya Menguning dengan Mudah

Medcom
Kamis 05 Januari 2023 / 16:30
Jakarta: Tren tempat minum atau tumblr corkcicle ramai diperbincangkan pada akhir-akhir ini. Tidak begitu jauh dengan fungsi tumblr lainnya, crokcicle berguna sebagai tempat untuk menyimpan air minuman.

Corkcicle merupakan produk didesain di Orlando, Amerika Serikat (AS) dan diproduksi di pabrik-pabrik di seluruh China. Corkcicle memiliki desain yang unik dan elegan. Selain itu, diklaim sebagai merek ramah lingkungan.

Namun, tempat minum jika tidak dibersihkan dengan baik, bisa saja timbul kekuningan. Sehingga, kamu harus membersihkannya untuk menjaga kesehatanmu. Apalagi, corkcicle dinilai tidak murah pula untuk harganya.

Nah, jika kamu belum mengetahui bagaimana untuk membersihkan corkcicle dengan baik, ini saatnya kamu harus tahu demi kebersihan dan kesehatanmu juga!
 

Cara Membersihkan Corkcicle dengan Benar


Dikutip dari halaman resmi Corkcicle, tempat minum ini memang sengaja dibuat dengan tutupnya bening. Sehingga, kamu akan selalu tahu tutup yang bersih dan yang kotor itu bagaimana.

Segel karet dan penggeser plastik dapat dengan mudah dilepas. Namun, kamu perlu berhati-hati dalam membongkar dan memasang kembali. Penggeser plastik bisa dilepas dengan menggesernya hingga terbuka dan menekan salah satu tab plastik kecil di sisi bawah penggeser tersebut.

Tutup corkcicle ini tentu aman untuk mesin cuci piring. Tetapi, kamu disarankan untuk menggunakan jus lemon, soda kue, ataupun cuka rumah tangga untuk bisa bersihkan tutupnya.
 

Cara Membersihkan Bagian dalam Corkcicle yang Menguning


Untuk membersihkan corkcicle bagian dalam stainless steel yang menguning, kamu bisa gunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah.

Dikutip dari laman resmi Corkcicle, jika kamu sering gunakan barang ini untuk keperluan minuman teh, kopi, atau anggur, dipastikan akan ada perubahan warna ataupun noda. Noda tersebut biasanya muncul pada bagian dalam stainless steel.

Pihak Corkcicle sendiri menyarankan untuk menggunakan soda kue dan juga jus lemon sebagai bahan alami bersihkan dari noda menguning tersebut. Cuka juga bisa jadi opsi untuk kamu gunakan membersihkan bagian dalam tempat minum ini.

Itulah cara bagaimana kamu membersihkan corkcicle dengan mudah hanya dengan bahan sederhana. Semoga tips ini membantu bagi yang memiliki corkcicle!

Aulia Putriningtias
(FIR)

MOST SEARCH