FITNESS & HEALTH
Tisu Anti-Bakteri Jadi Pembersih Favorit Pasca Pandemi
Yuni Yuli Yanti
Rabu 12 Juli 2023 / 10:00
Jakarta: Semenjak penyebaran Covid-19, penggunaan masker telah menjadi suatu keharusan. Selain itu, membawa hand sanitizer untuk menjaga kebersihan tangan ketika beraktivitas atau bepergian juga sudah menjadi suatu hal yang lumrah, termasuk di Indonesia.
Namun, karena hand sanitizer mengandung alkohol, apabila digunakan di tangan secara terus menerus, kulit akan kering dan dapat mengakibatkan iritasi kulit.
Berdasarkan riset internal yang dilakukan PT Uni-Charm Indonesia Tbk, lebih dari 80 persen konsumen menggunakan tisu anti-bakteri non alkohol sebagai pengganti hand sanitizer terutama ketika sedang beraktivitas diluar seperti saat berada di kantor, maupun saat berbelanja.
Namun, konsumen tidak hanya mementingkan fungsi anti-bacterial dan keamanannya saja, tetapi juga cenderung memilih antibacterial wipes yang kemasannya menarik. Karena itulah, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan antibacterial wipes yang paling stylish, yaitu Kirey Care Wipes.
Tisu anti-bakteri ini didominasi dengan warna hijau sebagai warna utama untuk melambangkan “antibacterial”. Ditambah dengan corak bunga sakura yang menjadi icon dari negara Jepang, serta aksen warna emas untuk menonjolkan “premium dan stylish“. Selain itu, menempatkan nama produk dan logo Unicharm di bagian tengah untuk memberikan memperkuat kesan reliable.

(Foto: Dok. Istimewa)
Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Terakawa menyampaikan bahwa kami memahami lebih dari 60 persen konsumen menyukai kemasan kecil dengan isi kurang dari 30 lembar karena mudah dibawa bepergian. Kirey Care diciptakan dengan teknologi Jepang, kemasannya pun stylish dengan motif ala Jepang. Karena kemasannya kecil dengan isi 20 lembar, sehingga praktis dan mudah dibawa.
"Ditambah lagi, produk ini sudah mendapatkan sertifikat Halal MUI (Majelis Ulama Indonesia), sehingga aman dan nyaman untuk digunakan. PT Uni-Charm Indonesia Tbk akan terus meluncurkan inovasi-inovasi lainnya untuk dapat menciptakan produk yang mampu menghilangkan ketidaknyamanan, kekhawatiran dan ketidakpuasan konsumen," tuturnya dalam siaran pers.
Selain itu, Terakawa menyebutkan "Skala market wipes diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan bahkan hingga 2 kali lipat di tahun 2026, di mana hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan akan antibacterial wipes akan semakin tinggi di masa mendatang. Di sisi lain, terdapat kebutuhan konsumen akan antibacterial wipes yang praktis untuk dibawa dan kemasannya terlihat menarik," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(yyy)
Namun, karena hand sanitizer mengandung alkohol, apabila digunakan di tangan secara terus menerus, kulit akan kering dan dapat mengakibatkan iritasi kulit.
Berdasarkan riset internal yang dilakukan PT Uni-Charm Indonesia Tbk, lebih dari 80 persen konsumen menggunakan tisu anti-bakteri non alkohol sebagai pengganti hand sanitizer terutama ketika sedang beraktivitas diluar seperti saat berada di kantor, maupun saat berbelanja.
Namun, konsumen tidak hanya mementingkan fungsi anti-bacterial dan keamanannya saja, tetapi juga cenderung memilih antibacterial wipes yang kemasannya menarik. Karena itulah, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan antibacterial wipes yang paling stylish, yaitu Kirey Care Wipes.
Tisu anti-bakteri ini didominasi dengan warna hijau sebagai warna utama untuk melambangkan “antibacterial”. Ditambah dengan corak bunga sakura yang menjadi icon dari negara Jepang, serta aksen warna emas untuk menonjolkan “premium dan stylish“. Selain itu, menempatkan nama produk dan logo Unicharm di bagian tengah untuk memberikan memperkuat kesan reliable.

(Foto: Dok. Istimewa)
Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Terakawa menyampaikan bahwa kami memahami lebih dari 60 persen konsumen menyukai kemasan kecil dengan isi kurang dari 30 lembar karena mudah dibawa bepergian. Kirey Care diciptakan dengan teknologi Jepang, kemasannya pun stylish dengan motif ala Jepang. Karena kemasannya kecil dengan isi 20 lembar, sehingga praktis dan mudah dibawa.
"Ditambah lagi, produk ini sudah mendapatkan sertifikat Halal MUI (Majelis Ulama Indonesia), sehingga aman dan nyaman untuk digunakan. PT Uni-Charm Indonesia Tbk akan terus meluncurkan inovasi-inovasi lainnya untuk dapat menciptakan produk yang mampu menghilangkan ketidaknyamanan, kekhawatiran dan ketidakpuasan konsumen," tuturnya dalam siaran pers.
Selain itu, Terakawa menyebutkan "Skala market wipes diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan bahkan hingga 2 kali lipat di tahun 2026, di mana hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan akan antibacterial wipes akan semakin tinggi di masa mendatang. Di sisi lain, terdapat kebutuhan konsumen akan antibacterial wipes yang praktis untuk dibawa dan kemasannya terlihat menarik," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(yyy)