FITNESS & HEALTH

Dukung Mudik Sehat, Siloam Hospitals Buka Layanan Vaksinasi

Medcom
Kamis 28 April 2022 / 13:00
Jakarta: Tenaga kesehatan punya peran penting untuk memastikan arus mudik lebaran yang sedang berlangsung berjalan lancar. Hal itulah yang coba dilakukan Siloam Hospitals Purwakarta yang memberikan layanan siaga jelang lebaran saat puncak arus mudik dan arus balik berlangsung.

Layanan kesehatan yang diberikan salah satunya membuka posko di rest area KM 72A arah Kota Bandung dengan tambahan mobil ambulans. Selain itu, mereka juga memberikan program vaksinasi bagi pemudik.

"Kami akan membuka posko kesehatan di rest area KM 72A arah menuju kota Bandung dengan tambahan mobil ambulance yang akan bersiaga guna membantu jika diperlukan saat arus mudik berlangsung. Selain itu, ada kegiatan vaksinasi covid-19 bagi pemudik yang melintas di jalur tol," kata Direktur Siloam Hospitals Purwakarta, dr. Irwan Gandana, MARS.

Menurut Irwan, siaga layanan kesehatan ini akan dilakukan dalam dua sesi, yaitu pada tanggal 2 dan 6 Mei 2022 dalam lokasi rest area yang sama.

"Selain bentuk kepedulian, layanan kesehatan ini sebagai antisipasi saat arus mudik berlangsung, termasuk vaksinasi bagi yang memerlukan," jelasnya.

Dengan lokasinya yang strategis tersebut, diharapkan dapat membantu layanan kesehatan jika sewaktu-waktu diperlukan oleh masyarakat, khususnya bagi para pemudik yang memerlukan layanan kesehatan. Misalnya pada keadaan tanggap darurat pun pada layanan kesehatan lainnya.

"Tim medis Siloam terdiri dari 2.700 dokter umum dan dokter spesialis, serta 10 ribu perawat dan staf pendukung lainnya dan telah melayani hampir 2 juta pasien setiap tahunnya. Untuk memenuhi kebutuhan pelayanan medis bagi semua kalangan masyarakat di Indonesia," tutupnya.




 
(ELG)

MOST SEARCH