FITNESS & HEALTH

3 Cara Mengencangkan Tubuh bagian Punggung Atas

Kumara Anggita
Selasa 03 November 2020 / 19:00
Jakarta: Badan yang kencang adalah tujuan yang diinginkan banyak orang. Namun ini tidak mudah didapatkan begitu saja. Kamu perlu untuk melakukan latihan untuk punggung atas secara rutin.

1. Kenaikan lateral dengan dumbel


Dikutip dari Healthline, latihan beban ringan ini melatih otot bahu dan meningkatkan definisi di sekitar bahu dan punggung. Menambahkan latihan beban ke rutinitasmu dapat membantu meningkatkan metabolisme sepanjang hari.

1. Berdirilah dengan dumbel di masing-masing tangan, menghadap ke depan. Kamu juga dapat memodifikasi gerakan ini dengan melakukannya dari posisi duduk.

Kamu juga tidak perlu menggunakan banyak beban, melakukan banyak repetisi dengan beban yang lebih ringan mungkin lebih baik untuk mengencangkan punggungmu.

2. Secara perlahan, angkat beban ke samping menjauhi tubuhmu sampai lengan sejajar dengan lantai. Jangan menekan bahu atau "mengangkat bahu" saat kamu melakukan ini.

3. Dengan kendali, kembalikan lengan ke tubuhmu. Tarik napas dan ulangi 10 hingga 12 kali untuk satu set.
 

2. Mendayung


1. Mulailah dengan duduk dengan punggung lurus, dan kedua tangan di kedua sisi memegang resistance band, dumbel, atau pegangan mesin baris.

2. Tarik lengan kamu ke dalam, tekuk siku dan tarik dengan beban penuh saat kamu  bersandar.
 
3. Kembali ke posisi awal dan ulangi. Daripada mengulang, coba ulangi latihan ini dengan cepat selama beberapa menit untuk meningkatkan detak jantungmu.
 

3. Speedbag


Speedbag membantumu mengencangkan lengan dan tubuh bagian atas. Meskipun yang terbaik adalah menggunakan tas yang dipasang di dinding atau langit-langit, kamu bahkan tidak memerlukan tas sama sekali untuk melakukan latihan ini.

1. Berdiri dengan kepalan tangan terangkat tinggi, seperti posisi bertarung. Itu berarti kaki kamu terpisah selebar pinggul, dengan satu kaki sedikit di depan kaki lainnya, dan tangan kamu mengepal, dekat dengan rahang.

2. Setel pengatur waktu antara 30 detik hingga 2 menit. Arahkan ke tasmu (atau bayangkan ada tas di belakangmu). Dengan buku jari kamu menghadap ke luar, bidik untuk memukul tas sebanyak yang kamu bisa dalam kerangka waktu yang kamu pilih, putar lengan kamu saat melakukannya.

3. Saat timer berbunyi, itu salah satu yang "disetel". Lakukan hingga tiga set.
(FIR)

MOST SEARCH