FITNESS & HEALTH

7 Aura dalam Tubuh Manusia yang Perlu Diketahui

Mia Vale
Senin 08 Agustus 2022 / 19:23
Jakarta: Ketika memikirkan tubuh, kita sering berhenti di permukaan kulit. Padahal, ada yang jauh lebih banyak bagi daripada fisik, yakni aura, di mana diyakini terhubung dengan medan energi. 

Seperti pelangi pribadi yang mengelilingi tubuh, aura dapat memberi tahu banyak tentang siapa diri kita, bagaimana perasaan kita, dan apa yang kita alami. 

“Aura adalah ruang pribadi, bagian dari diri sendiri yang sedikit melampaui tubuh fisik kita,” ujar Jerry Mikutis, seorang guru yoga dan Reiki di Chicago. 

Mikutis melanjutkan, "Bahwa hal ini terdiri dari kekuatan hidup, vitalitas kita.” Ia mencatat kalau kita semua memiliki aura dan terus-menerus berinteraksi dengan aura satu sama lain, terlepas dari apakah kita secara sadar menyadarinya atau tidak.

Meskipun diyakini bahwa ada lebih dari selusin lapisan aura, ada fokus pada tujuh utama. “Mereka mulai dari yang terdekat dengan tubuh fisik dan bergerak ke luar,” jelas Allison Chawla, psikoterapis klinis berlisensi, seperti yang telah dilansir dari Sunday Edit. 

“Karena koneksi mereka, mereka tidak hanya mencerminkan, tetapi memengaruhi cara kamu berpikir, merasa, bertindak, dan menjalani hari-hari kamu,” tambahnya. Berikut ini lapisan aura yang ada di tubuh kita.



(Secara wujudnya, aura adalah medan energi yang menyelubungi tubuh manusia. Medan energi aura tersebut terbentuk dari cahaya kehidupan yang dimiliki dalam diri seseorang. Pengaruh energi dari aura itulah, sehingga kita merasakan bahagia, sehat, damai, dan lainnya. Foto: Ilustrasi/Pexels.com)
 

1. Lapisan etheric


Lapisan ini adalah yang paling dekat dengan tubuh, sekitar satu atau dua inci dari permukaan kulit. Itu terhubung ke chakra akar. 
 

2. Lapisan emosional


Setelah Lapisan Etheric adalah Lapisan Emosional. Itu dapat berkembang hingga tiga inci ke luar dan terhubung ke chakra kedua, alias Sakral. Sama seperti namanya, lapisan ini juga terhubung dengan emosi kita. 
 

3. Lapisan mental


Karena terhubung ke chakra ketiga - solar plexus - lapisan aura ini adalah semua tentang proses berpikir kita. Lapisan ini duduk sekitar tiga sampai delapan inci dari tubuh. 
 

4. Lapisan astral


Lapisan keempat dari aura terhubung ke cakra jantung dan bertindak sebagai jembatan antara fisik dan spiritual. 
 

5. Template etherik


Lapisan ini terhubung ke chakra tenggorokan dan dianggap sebagai cetak biru tubuh fisik karena ada di bidang fisik. 
 

6. Lapisan surgawi


Karena lapisan ini terhubung dengan chakra Mata Ketiga, ini adalah lapisan di mana hubungan spiritual dimulai. Itu juga diyakini sebagai lapisan cinta tanpa syarat. 
 

7. Lapisan spiritual


Lapisan ketujuh dari aura terhubung ke cakra mahkota, yang berarti memiliki hubungan spiritual yang kuat. Lapisan ini diyakini terhubung dengan kemampuan psikis.
(TIN)

MOST SEARCH