FITNESS & HEALTH
Jangkauan Lebih Luas, Cek Kesehatan Gratis Ini Targetkan Puluhan Ribu Peserta
Yuni Yuli Yanti
Jumat 22 Agustus 2025 / 14:00
Jakarta: Faktor ekonomi dan tingkat kesadaran yang rendah terhadap pentingnya pemeriksaan kesehatan, kerap menjadi alasan minimnya warga Indonesia yang melakukan cek kesehatan secara rutin.
Berdasarkan data Kemenkes yang dirilis pada 2023, 32 persen dari penduduk usia 20 tahun ke atas tidak pernah melakukan pemeriksaan tekanan darah, 61 persen tidak memeriksa kadar kolesterol, dan 63 persen tidak pernah memeriksa kadar gula darah.
Sebagai upaya menjawab tantangan kesehatan di Indonesia sekaligus mendukung visi Indonesia Emas 2045. Tahun ini, bodrex menghadirkan kegiatan sosial bertajuk Pasukan bodrex Merah Putih Beraksi dengan tema "Jangkau Lebih Luas, Sehatkan Bangsa".
Program ini memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi puluhan ribu peserta di 12 titik, yang mencakup wilayah Sumatera hingga Jawa, mulai dari Lampung, Jabodetabek, Jawa Barat, hingga Jawa Timur melalui mobil klinik keliling.
Memperluas jangkauan dari tahun sebelumnya, PT Tempo Scan Pacific Tbk, terus menegaskan komitmennya untuk menjembatani tantangan akses kesehatan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di berbagai daerah.
"Bertepatan dengan peringatan 80 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, bodrex sebagai produk 100 persen Indonesia, kembali menghadirkan Pasukan bodrex Merah Putih Beraksi dengan jangkauan yang lebih luas, sehingga semakin banyak masyarakat yang menerima manfaat dari program ini. Kegiatan ini bekerjasama dengan Alodokter dan juga mendapatkan dukungan dari Ikatan Dokter Indonesia serta Palang Merah Indonesia dalam penyediaan layanan pemeriksaan kesehatan di lapangan," ujar Diana Theodora, General Manager Brand Creative Content & Communication Health Care Division PT Tempo Scan Pacific.
Pasukan bodrex Merah Putih Beraksi yang hadir melalui mobil klinik keliling ini hadir di 12 titik, terutama di kawasan pasar dengan tujuan untuk mendekatkan diri pada masyarakat.

(Ki-ka: Rendra Irawan Syahwali, Vice President of Alodokter Media Business; Winny Yunitawati, Deputy Managing Director Cosmetics, Consumer Products & Health Care Division PT Tempo Scan Pacific; Dedy Angkakusuman, Director Brand Consumer Marketing Health Care Division PT Tempo Scan Pacific; Diana Theodora, General Manager Brand Creative Content & Communication Health Care Division PT Tempo Scan Pacific; Rossa, Brand Ambassador bodrex; Al Ghazali, Brand Ambassador bodrex. Foto: Dok. Yuni)
Pada konferensi pers (21/8/2025) di Jakarta, Diana mengatakan kawasan pasar adalah area yang sangat ramai pengunjung. Orang-orang yang sehabis belanja bisa langsung melakukan cek kesehatan.
"Mungkin kalau tiba-tiba ke Puskesmas terus cek kesehatan itu agak malas karena jauh. Nah, ini kita coba mendekatkan diri ke mereka. Kita ingin menjangkau orang-orang yang memang kayaknya merasa belum butuh pemeriksaan kesehatan, sehingga kita datang di pusat-pusat keramaian yang ada. Jadi, karena dekat mereka secara sadar mau melakukan pemeriksaan kesehatan," jelas Diana.
Dalam kesempatan yang sama, Dedy Angkakusuman, Director Brand Consumer Marketing Health Care Division PT Tempo Scan Pacific juga menyatakan harapannya terhadap program CSR bodrex ini.
Bagi masyarakat yang tidak dapat hadir secara langsung, diberikan juga kemudahan konsultasi daring gratis di aplikasi Alodokter dengan menggunakan kode voucher AloPasukanbodrex yang berlaku hingga 30 November 2025.
"Kami berharap melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di bidang kesehatan seperti Pasukan bodrex Merah Putih Beraksi ini dapat membantu Tempo Scan Pacific untuk terus berkomitmen mendukung visi Indonesia Emas 2045 sehingga dapat menemani perjalanan anak bangsa kini dan nanti," tutup Dedy Angkakusuman, Director Brand Consumer Marketing Health Care Division PT Tempo Scan Pacific.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(yyy)
Berdasarkan data Kemenkes yang dirilis pada 2023, 32 persen dari penduduk usia 20 tahun ke atas tidak pernah melakukan pemeriksaan tekanan darah, 61 persen tidak memeriksa kadar kolesterol, dan 63 persen tidak pernah memeriksa kadar gula darah.
Sebagai upaya menjawab tantangan kesehatan di Indonesia sekaligus mendukung visi Indonesia Emas 2045. Tahun ini, bodrex menghadirkan kegiatan sosial bertajuk Pasukan bodrex Merah Putih Beraksi dengan tema "Jangkau Lebih Luas, Sehatkan Bangsa".
Program ini memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi puluhan ribu peserta di 12 titik, yang mencakup wilayah Sumatera hingga Jawa, mulai dari Lampung, Jabodetabek, Jawa Barat, hingga Jawa Timur melalui mobil klinik keliling.
Memperluas jangkauan dari tahun sebelumnya, PT Tempo Scan Pacific Tbk, terus menegaskan komitmennya untuk menjembatani tantangan akses kesehatan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di berbagai daerah.
"Bertepatan dengan peringatan 80 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, bodrex sebagai produk 100 persen Indonesia, kembali menghadirkan Pasukan bodrex Merah Putih Beraksi dengan jangkauan yang lebih luas, sehingga semakin banyak masyarakat yang menerima manfaat dari program ini. Kegiatan ini bekerjasama dengan Alodokter dan juga mendapatkan dukungan dari Ikatan Dokter Indonesia serta Palang Merah Indonesia dalam penyediaan layanan pemeriksaan kesehatan di lapangan," ujar Diana Theodora, General Manager Brand Creative Content & Communication Health Care Division PT Tempo Scan Pacific.
Pasukan bodrex Merah Putih Beraksi yang hadir melalui mobil klinik keliling ini hadir di 12 titik, terutama di kawasan pasar dengan tujuan untuk mendekatkan diri pada masyarakat.

(Ki-ka: Rendra Irawan Syahwali, Vice President of Alodokter Media Business; Winny Yunitawati, Deputy Managing Director Cosmetics, Consumer Products & Health Care Division PT Tempo Scan Pacific; Dedy Angkakusuman, Director Brand Consumer Marketing Health Care Division PT Tempo Scan Pacific; Diana Theodora, General Manager Brand Creative Content & Communication Health Care Division PT Tempo Scan Pacific; Rossa, Brand Ambassador bodrex; Al Ghazali, Brand Ambassador bodrex. Foto: Dok. Yuni)
Pada konferensi pers (21/8/2025) di Jakarta, Diana mengatakan kawasan pasar adalah area yang sangat ramai pengunjung. Orang-orang yang sehabis belanja bisa langsung melakukan cek kesehatan.
"Mungkin kalau tiba-tiba ke Puskesmas terus cek kesehatan itu agak malas karena jauh. Nah, ini kita coba mendekatkan diri ke mereka. Kita ingin menjangkau orang-orang yang memang kayaknya merasa belum butuh pemeriksaan kesehatan, sehingga kita datang di pusat-pusat keramaian yang ada. Jadi, karena dekat mereka secara sadar mau melakukan pemeriksaan kesehatan," jelas Diana.
Dalam kesempatan yang sama, Dedy Angkakusuman, Director Brand Consumer Marketing Health Care Division PT Tempo Scan Pacific juga menyatakan harapannya terhadap program CSR bodrex ini.
Bagi masyarakat yang tidak dapat hadir secara langsung, diberikan juga kemudahan konsultasi daring gratis di aplikasi Alodokter dengan menggunakan kode voucher AloPasukanbodrex yang berlaku hingga 30 November 2025.
"Kami berharap melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di bidang kesehatan seperti Pasukan bodrex Merah Putih Beraksi ini dapat membantu Tempo Scan Pacific untuk terus berkomitmen mendukung visi Indonesia Emas 2045 sehingga dapat menemani perjalanan anak bangsa kini dan nanti," tutup Dedy Angkakusuman, Director Brand Consumer Marketing Health Care Division PT Tempo Scan Pacific.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(yyy)