FITNESS & HEALTH

Sarapan Murah yang bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Kumara Anggita
Senin 09 November 2020 / 12:52
Jakarta: Sarapan adalah salah satu hal penting untuk memulai hari. Bila kamu ingin menurunkan berat badan, pastikan kamu memilih menu yang tepat. 

Dikutip dari Healthline, ada beberapa menu yang bisa kamu coba seperti:


Telur


Sumber menunjukkan bahwa telur adalah salah satu makanan yang kaya akan protein, vitamin, dan mineral penting yang membuatnya begitu bernutrisi. Berkat kandungan proteinnya yang tinggi, telur dapat mengurangi nafsu makan yang cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. 

Penelitian pada 152 orang dewasa menemukan bahwa mengganti sarapan bagel dengan telur dapat menurunkan berat badan 65% lebih banyak dan penurunan lingkar pinggang 34% lebih besar selama periode delapan minggu.  Jadi cobalah ganti sarapanmu yang banyak dengan menu ini. 


Pisang


Pisang itu tinggi serat namun rendah kalori. Ini membuatnya cocok menjadi  alternatif  untuk sarapan. Sumber menunjukkan bahwa serat membantu memperlambat pengosongan perut. Ini membuat keinginan ngemil kamu berkuranf dan membuat kamu merasa kenyang lebih lama.


Yogurt


Yogurt menjadi tambahan yang sangat baik untuk diet penurunan berat badan. Satu studi pada 20 perempuan menemukan bahwa makan yogurt berprotein tinggi sebagai camilan menurunkan tingkat kelaparan dan mengurangi asupan makanan hingga 100 kalori di kemudian hari, dibandingkan dengan camilan tidak sehat seperti coklat dan crackers. Coba gabungkan satu cangkir (285 gram) yogurt Yunani dengan beberapa buah campuran, biji chia atau bibit gandum untuk sarapan yang sangat bergizi.


Smoothie


Smoothie tidak hanya merupakan cara cepat dan mudah untuk mendapatkan takaran nutrisi terkonsentrasi, tetapi juga berfungsi ganda sebagai menu sarapan yang nyaman yang dapat mempercepat penurunan berat badan. Sumber menunjukkan membuat smoothies dengan sayuran dan buah-buahan rendah kalori dapat meningkatkan asupan serat untuk membantu kamu merasa kenyang lebih lama.
 

Kopi


Beberapa penelitian menemukan bahwa secangkir kopi di pagi hari dapat memberikan manfaat penurunan berat badan yang besar. Karena kandungan kafeinnya, kopi dapat membantu menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak.

Menurut satu penelitian kecil pada delapan pria, konsumsi kafein meningkatkan metabolisme sebesar 13% dan meningkatkan pemecahan lemak. Jadi tak ada salahnya bukan untuk menambahkan ini dalam menu harian kamu?
(YDH)

MOST SEARCH