FITNESS & HEALTH

Minum Kopi dan 4 Cara Ini Bisa Turunkan Berat Badanmu

Raka Lestari
Kamis 12 November 2020 / 06:05
Jakarta: Ada banyak informasi yang bisa kamu dapatkan mengenai cara untuk menurunkan berat badan. Akan tetapi, tidak semua informasi tersebut bisa dipertanggung jawabkan dan aman untuk dilakukan dalam melakukan penurunan berat badan.

Dilansir dari Healthline, berikut ini adalah cara alami dan sehat untuk menurunkan berat badan:
 

1. Tambahkan protein dalam diet


Ketika ingin menurunkan berat badan, protein adalah nutrisi yang utama. Tubuh membakar kalori saat mencerna dan memetabolisme protein yang kamu makan, sehingga diet tinggi protein dapat meningkatkan metabolisme hingga 80–100 kalori per hari. Diet tinggi protein juga bisa membuatmu merasa lebih kenyang dan mengurangi nafsu makan.
 

2. Hindari makanan olahan


Makanan olahan biasanya kaya akan gula tambahan, lemak dan kalori tambahan. Terlebih lagi, makanan olahan biasanya dirancang untuk membuat kamu makan sebanyak mungkin. Makanan olahan ini lebih mungkin untuk membuatmu menjadi kecanduan daripada makanan yang tidak diproses.
 

3. Batasi asupan gula tambahan


Mengonsumsi gula tambahan secara berlebihan dapat mengarahkan pada berbagai penyakit yang mematikan di dunia seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan kanker. Karena gula memiliki banyak nama dalam daftar bahan pangan, akan sangat sulit untuk mengetahui berapa banyak gula yang sebenarnya dikandung suatu produk. Meminimalkan asupan gula tambahan adalah cara yang bagus untuk memperbaiki pola makan.
 

4. Minum air putih


Sebenarnya ada benarnya klaim bahwa air minum dapat membantu menurunkan berat badan. Minum 0,5 liter air dapat meningkatkan kalori yang kamu bakar sebesar 24-30% selama satu jam sesudahnya. Minum air sebelum makan juga dapat menyebabkan penurunan asupan kalori, terutama untuk orang paruh baya dan lanjut usia.
 

5. Minum kopi tanpa gula


Kopi adalah minuman sehat yang sarat dengan antioksidan dan senyawa bermanfaat lainnya. Minum kopi dapat mendukung penurunan berat badan dengan meningkatkan tingkat energi dan jumlah kalori yang dibakar. Kopi hitam sangat ramah untuk menurunkan berat badan, karena dapat membuatmu merasa kenyang tetapi hampir tidak mengandung kalori.
(FIR)

MOST SEARCH