FEATURE

Emirates Umumkan Country Manager Baru untuk Indonesia Bertepatan dengan 30 Tahun Operasinya

Yatin Suleha
Kamis 24 November 2022 / 19:41
Jakarta: Tonggak sejarah dari Emirates sudah berdiri sejak tahun tahun 1984. Saat itu Sheikh Mohammed bin Rashid al Maktoum, yang saat itu menjabat sebagai Menteri Pertahanan UEA dan anggota keluarga kerajaan progresif Dubai, bertanya kepada Sir Maurice Flanagan, yang saat itu adalah direktur eksekutif DNATA (Dubai National Air Travel Agency), untuk memulai perencanaan pendirian maskapai. 

Pada bulan Desember, rencana bisnis yang komprehensif sudah siap, dan nama “Emirates” dipilih untuk maskapai penerbangan baru. Dan penerbangan pertama dari Dubai pada tanggal 25 Oktober 1985, Emirates mengoperasikan penerbangan dari Dubai ke Karachi dan Mumbai, menggunakan Boeing 737 dan Airbus 300 B4 yang disewa langsung dari Pakistan International Airlines.

Terhitung telah puluhan tahun milestone Emirates berdiri dan belum lama ini Emirates menunjuk Mohammad Al Attar sebagai Country Manager Indonesia yang baru terhitung sejak 1 November 2022. 

Dengan pengalaman hampir satu dekade bersama Emirates, Mohammad Al Attar akan menangani bidang usaha Emirates secara menyeluruh di Indonesia yang mencakup penjualan dan berbagai layanan lainnya untuk penumpang, cargo, manajemen, dan operasional di bandara.  Penunjukan ini juga bertepatan dengan peringatan 30 tahun beroperasinya Emirates di Indonesia.   


(Tim The Royal Air Force Aerobatic Team, the Red Arrows bersama Emirates memerahkan langit Dubai. Video: Dok. Instagram Emirates/@emirates)
 
Mohammad Al Attar dalam tanggapan atas penunjukan dirinya menyatakan, “Saya siap untuk bekerja sama dengan tim Emirates di Indonesia demi meningkatkan pelayanan terbaik yang sudah diberikan selama 30 tahun terakhir di Indonesia sebagai salah satu pasar utama kami di kawasan ini."

"Saya sangat menantikan untuk dapat berkolaborasi dengan mitra-mitra Emirates dalam mengupayakan kinerja kami lebih jauh lagi serta untuk mempromosikan Dubai sebagai tujuan perjalanan wisata dan bisnis di kawasan ini," sambung Mohammad Al Attar.

Sebelum bertugas di Indonesia, Mohammad Al Attar  pernah menjabat sebagai Country Manager untuk Malaysia, Cyprus, dan Uganda. Beliau memulai kariernya bersama Emirates sejak 2014 sebagai manajer komersial di Uni Emirat Arab.   

Hadir selama 30 tahun untuk Indonesia Emirates menjadi salah satu maskapai penerbangan pertama yang menghubungkan Jakarta dan Timur Tengah saat memperkenalkan layanannya melalui Singapura dan Kolombo pada 1992. Emirates memulai penerbangan langsung hariannya Jakarta-Dubai pada 2008 yang diikuti dengan penerbangan langsung Denpasar-Dubai pada 2015.  
 
Sejak pertama kali hadir di Indonesia, Emirates telah mengoperasikan lebih dari 49,000 penerbangan dan membawa lebih dari 9 juta penumpang melintasi udara antara Indonesia dan Dubai. 

Emirates secara konsisten berupaya untuk memulihkan operasinya secara global seperti saat sebelum pandemi, termasuk di Indonesia, seiring dengan meningkatnya permintaan perjalanan udara dan dilonggarkannya pembatasan perjalanan. Emirates saat ini beroperasi 14 kali seminggu masing-masing di Jakarta dan Bali dengan pesawat Boeing 777.  
 
Maskapai ini menegaskan komitmennya di Indonesia lebih dari sekedar perhubungan udara, melainkan juga berkontribusi kepada masyarakat Indonesia dengan menjalin kemitraan pengangkutan muatan penting selama pandemi seperti peralatan medis, masker, sarung tangan karet, dan vaksin covid-19 serta membantu keberlangsungan dunia usaha.

Sejak 2002, Emirates telah mengangkut lebih dari 12 ton cargo dari Indonesia seperti sepatu, garmen, elektronik, dan buah-buahan segar.  
(TIN)

MOST SEARCH