FAMILY

Ini Cara Zaskia Sungkar dan Irwansyah Melatih Bonding dengan Anak

Yuni Yuli Yanti
Kamis 05 Mei 2022 / 07:00
Jakarta: Di usia pernikahan yang kesepuluh tahun, pasangan selebriti Zaskia Sungkar dan Irwansyah dikaruniai anak pertama, pada 30 Maret 2021 lalu. Proses perjalanan mendapatkan Ukkasya Muhammad Syahki, membuat Zaskia dan Irwansyah memiliki waktu untuk berproses dan mencari sebanyak-banyaknya informasi mengenai cara merawat bayi dan juga proses tumbuh kembangnya. 

Salah satu hal yang menjadi perhatian bagi pasangan yang menikah sejak 2011 ini adalah pentingnya melatih bonding antara ia dan buah hatinya. 

"Bagi saya bonding orangtua dan anak sangatlah penting agar anak merasa dirinya aman, nyaman, mendapat dukungan dan merasa diakui. Bersama dengan Cussons Baby, saya dan keluarga berharap untuk dapat terus berbagi ilmu dan cerita dengan banyak keluarga di seluruh Indonesia dalam proses mendampingi tumbuh kembang anak-anak kita di masa depan” ujar Zaskia Sungkar, BrandAmbassador Cussons Baby Indonesia.

Kakak dari Shireen Sungkar ini mengaku salah satu cara untuk melatih bonding dengan Ukkasya adalah momen saat memandikannya. Memang terkesan simpel, namun sebetulnya dampaknya luar biasa. Ia merasa bisa mendapatkan waktu berkualitas dan memberi perhatian penuh pada Ukkasya. 



"Banyak juga momen indah yang kami dapatkan ketika memandikan anak kami. Seperti pertama kalinya dia tersenyum, tertawa saat bercanda bersama kami dan
juga banyak momen manis lainnya yang masih lekat diingatan sampai hari ini," ungkap perempuan berusia 31 tahun. 

Lebih lanjut, Zaskia mengatakan selain memilih produk diformulasikan khusus dan teruji klinis agar lembut dan aman untuk bayi, ketika memandikan anak ia juga berusaha untuk memberikan stimulasi dimulai dengan memberikan sentuhan halus yang pastinya menyenangkan. 

"Selesai memandikan, saya pasti juga memberikan wewangian dan perawatan kulit
lain di tubuhnya sembari bercanda dan juga mengobrol kecil dengan bayi. Hal-hal simpel seperti ini merupakan cara kami untuk dekat dalam menjalani keseharian bersama Ukkasya," pungkas Zaskia.
(yyy)

MOST SEARCH