FAMILY

Preferensi Kencan Laki-laki dan Perempuan di Indonesia

Kumara Anggita
Rabu 11 November 2020 / 14:54
Jakarta: Dalam berkencan, semua orang bisa memiliki preferensi masing-masing. Namun, setiap tempat memiliki kecenderungannya sendiri. Kira-kira di Indonesia sendiri preferensi perempuan dalam laki-lakinya seperti apa ya?

Perusahaan kencan terbesar pertama di Asia, Lunch Actually, merilis hasil Annual Singles Dating Survey 2020. Ini melibatkan lebih dari 3.500 singles di Indonesia, Singapura, Malaysia, Hongkong, Thailand. 

Dalam survei tersebut, ditemukan berbagai preferensi yang beragam dalam memilih pasangan. Dan perempuan dan laki-laki ternyata memiliki preferensi yang berbeda.
 

Preferensi laki-laki dalam berkencan


Ada tiga hal yang diperhatikan laki-laki ketika mencari pasangan antara lain, 73 persen agama, 72 persen usia, 44 persen bentuk tubuh.

Survei tersebut juga menemukan bahwa 90 persen dari laki-laki ini terbuka dalam hubungan romantis antar ras. Dan mau bersama perempuan yang sebelumnya sudah menikah. Terdapat 78 persen dari mereka yang menyetujui hal ini. 

Tak hanya itu, laki-laki di Indonesia nampaknya tidak lagi terlalu konvensional. Sebanyak 90 persen dari mereka bersedia mengencai perempuan yang lebih tinggi. Dan 73 persen bersedia mengencani perempuan yang lebih tua. Serta 91 persen bersedia mengencani perempuan dengan pendapatan yang lebih tinggi darinya. 

Sebagai tambahan, 67 persen laki-laki di sini juga bersedia mengencani wanita sudah bercerai yang memiliki anak dari pernikahan sebelumya.


kencan
(Perempuan dan laki-laki ternyata memiliki preferensi dalam hal percintaan yang berbeda. Foto: Ilustrasi/Freepik.com)
 

Laki-laki dan politik


Pandangan politik juga menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin kamu berpikir kebanyakan orang ingin bersama dengan orang yang pilihan politiknya sama. Namun survei menunjukkan hal yang berbeda.

Sebanyak 82 persen laki-laki bersedia mengencani perempuan dengan pandangan politik yang berbeda. Dan 53 persen mengaku menikmati debat politik bersama pasangannya.
 

Preferensi perempuan dalam berkencan


Sama seperti laki-laki, ada tiga hal yang diperhatikan perempuan ketika mencari pasangan antara lain, 81 persen agama, 61 persen tingkat pendapatan, dan 46 pesen tingkat pendidikan.

Survei tersebut juga menemukan bahwa 83 persen perempuan terbuka dalam hubungan romantis antar ras. Namun, secara persentase perempuan di sini lebih sedikit ingin berkencan dengan pasangan yang pendapatannya lebih rendah.  

Sebanyak 40 persen perempuan menunjukkan bersedia mengencani pria dengan pendapatan yang lebih rendah darinya. Selain itu, dalam masalah usia. Perempuan juga sudah tidak lagi konvensional. Sebanyak 61 persen perempuan bersedia mengencani laki-laki yang lebih muda.

Namun, para perempuan dalam masalah tinggi masih ingin dengan orang yang lebih tinggi darinya. Hanya sebanyak 22 persen perempuan bersedia mengencani pria yang lebih pendek.

Survey ini juga menunjukkan bahwa 68 perempuan bersedia mengencani pria yang pernah menikah sebelumnya. Dan 55 persen dari mereka juga bersedia mengencani wanita sudah bercerai yang memiliki anak dari pernikahan sebelumya.
 

Perempuan dan politik 


Dalam masalah politik, preferensi laki-laki dan perempuan persentasenya tidak jauh. Sebesar 71 persen perempuan bersedia mengencani laki-laki dengan pandangan politik yang berbeda. 

Namun, nampaknya perempuan tak begitu suka dengan debat-debat. Ini karena survei menunjukan bahwa hanya 44 persen dari perempuan yang mengaku menikmati debat politik bersama pasangannya.
(TIN)

MOST SEARCH