COMMUNITY

Ketika 10 Influencer Terkemuka Bergabung dalam Sustainability Squad

A. Firdaus
Jumat 29 April 2022 / 14:36
Jakarta: Sustainability menjadi langkah nyata manusia untuk bisa menyelamatkan bumi dari ketergerusan. Salah satu cara yang telah dilakukan adalah dengan membuat Sustainability Squad bentukan Electrolux.

Membentuk Sustainability Squad, Electrolux menggaet 10 influencer terkemuka, demi mencapai tujuan lebih luas dalam menyebarkan berbagai informasi dan berita mengenai praktik hidup berkelanjutan kepada seluruh komunitas masyarakat di Asia Pasifik, Timur Tengah hingga Afrika. Inisiasi pergerakan para influencer akan diawali melalui sebuah acara virtual mengenai hidup berlanjutan pada April ini.

"Terbentuknya Electrolux Sustainability Squad adalah sebuah langkah nyata kami dalam menyebarkan cara hidup berkelanjutan lebih luas kepada masyarakat di seluruh dunia," ujar Joe Oram, Direktur Brand & Product Marketing Electrolux Asia Pasifik & Timur Tengah-Afrika.

"Kami beruntung dapat bermitra dengan tokoh-tokoh berpengaruh di seluruh dunia yang memiliki semangat sama akan hidup berkelanjutan. Bersama-sama, kami ingin menginspirasi konsumen dan komunitas kami untuk membuat pilihan yang lebih berkelanjutan dan membentuk kehidupan menjadi lebih baik," sambungnya.

Praktik cara hidup berkelanjutan menjadi sikap hidup yang saat ini telah dilakukan sebagian kecil kalangan masyarakat, sehingga sangat perlu untuk terus memberikan edukasi mengenai praktik dan manfaatnya lebih luas lagi. Tindakan yang terlihat sederhana seperti memilah sampah di rumah, memilih inovasi teknologi yang tepat dalam hidup sehari-hari, punya dampak yang penting karena terus mendorong kita ke arah yang sesuai.

Sejalan dengan tema Earth Day 2022 ‘Invest in our planet’ yang mengajak kita mengambil sikap nyata karena sekarang adalah saat yang terbaik untuk perubahan baik bagi bumi. Sekarang adalah waktunya untuk melestarikan dan melindungi kesehatan, keluarga, lingkungan, bersama-sama kita berinvestasi pada planet kita. Sebuah kerjasama yang luas dimana semua orang memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan masa depan hijau yang lebih baik.

Sebagai barisan terdepan untuk memperjuangkan hidup berkelanjutan, tiap anggota Sustainability Squad dipilih dengan cermat oleh Electrolux dari seluruh wilayah dunia, di mana masing-masing memiliki perspektif unik tentang arti keberlanjutan bagi mereka.

Anggota Sustainability Squad berasal dari Australia, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Singapura, Korea Selatan, dan Vietnam. Perwakilan dari Indonesia adalah Sophie Navita, yang dikenal sebagai chef hidangan sehat berbasis sayuran bersertifikasi internasional. Ia memiliki latar belakang profesi panjang sebagai figur publik dan influencer yang menginspirasi banyak orang dengan konsistensinya untuk hidup sehat dan berkelanjutan.

Inisiatif Sustainability Squad akan berjalan selama sembilan bulan terhitung mulai bulan April 2022. Mereka akan didampingi oleh tiga mentor dari industri terpilih yang akan bergabung dengan para influencer untuk membimbing setiap anggota mengembangkan cara hidup berkelanjutan masing-masing.

Selama masa tersebut, mereka akan menyelesaikan beragam tantangan dan kegiatan yang dibagi menjadi tiga tema utama yaitu:

1. Kebiasaan makan dan dapur
2. Perawatan pakaian dan mencuci piring
3. Rumah lebih sehat

Setiap influencer akan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas dan tantangan di setiap tema yang bervariasi. Mulai dari pilihan cara makan yang lebih berkelanjutan, hingga kebiasaan kebersihan dalam keseharian.
(FIR)

MOST SEARCH