COMMUNITY
Gaet MPL Indonesia, Campina Hadirkan Es Krim Tropicana Double Crunch untuk Teman MaBar
Yuni Yuli Yanti
Jumat 07 Juni 2024 / 08:00
Jakarta: Berdasarkan laporan We Are Social, Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain video game terbanyak ketiga di dunia. Laporan tersebut mencatat ada 94,5 persen pengguna internet berusia 16-64 tahun di Indonesia yang memainkan video game per Januari 2022.
Sementara, menurut penelitian bermain video game banyak dilakukan oleh rata-rata anak muda yang bisa menghabiskan waktu 4-7 jam per minggu. Menurut data activeplayer.io pada Januari 2023, jumlah pemain aktif di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) mencapai 81 juta per bulannya.
Melihat perkembangan gim di Indonesia yang banyak di minati oleh anak-anak muda, inilah yang mendorong Campina untuk lebih mendekatkan produknya kepada anak muda (gamers) dengan menggandeng MPL Indonesia dan terus melakukan terobosan seperti menghadirkan ice cream varian terbaru ‘Tropicana Double Crunch’.
Adji Andjono, Sales & Marketing Director Campina menyampaikan dalam rangka peluncuran produk Tropicana Double Crunch, Campina bekerjasama dengan MPL Indonesia sebagai penyelenggaran event e-sport terbesar di Indonesia.
"Kali ini, Campina menjadi salah satu sponsor di aktivitas ini. Jadi, kita memanfaatkan crowd daripada Gen Z yang memang kelihatannya sangat menyukai games. Kami menyasar ke anak-anak muda (gamers) dalam menghadirkan ice cream yang pas menemani di segala aktivitas. Berbagai usaha secara rutin kami lakukan untuk melakukan penyesuaian dengan kondisi di setiap era. tentu saja kami menghadirkan produk terbaik kami dan juga kolaborasi menu-menu yang menarik untuk kalangan muda. Kami yakin ‘Tropicana Double Crunch’ sangat pas untuk dijadikan snacking yang bisa naikin mood anak muda," ujarnya saat ditemui dalam acara konferensi pers di Jakarta international Velodrome, (6/6/2024).
Di usia ke-52 tahun ini, Campina tetap eksis di industri es krim dan membuktikan mampu bersaing di Indonesia. Menurut Adji, usia boleh bertambah tapi pengalaman dan keyakinan membuat Campina terus berusaha untuk mendekatkan dengan kalangan muda.
Di setiap tahun Campina selalu menggandeng partner-partner yang memiliki kedekatan dengan anak-anak muda, dan pada 2024 ini Campina memilih bekerja sama di momen event MPL Indonesia yang sangat diminati kalangan muda Indonesia.
"Kita tahu dunia gim bukan hal yang asing lagi untuk anak-anak muda sekarang, MPL Indonesia ini euforianya sangat tinggi di kalangan gamers, kita tahu sendiri semakin hari jumlah gamers di indonesia ini semakin banyak, kami ingin ambil kesempatan ini agar Campina juga bisa dekat dengan mereka," ungkapnya.
Campina selalu berkomitmen dalam berinovasi serta menciptakan kesenangan dan kebahagiaan melalui produk-produk istimewa yang di buat dari bahan alami, higienis dan berkualitas. Termasuk varian terbaru dari produk 'Tropicana Double Crunch' ini.
Adji menjelaskan disebut double crunch karena es krim ini mempunya dua lapisan. Selain, es krimnya yang lembut, juga mempunya dua lapisan cokelat. Cokelat pertama terdiri dari cokelat dan remah biskuit. Kemudian, ada es krim tipis dan ada lapisan cokelat lagi yang renyah.
"Jadi kalau dimakan itu, krepnya dua kali. Makanya kita sebut Double Crunch. Varian ini dipilih karena berdasarkan survei yang kami lakukan, kebanyakan gen Z di Indonesia sangat menyukai es krim rasa cokelat. Jadi, es krim ini juga ada rasa caramel di dalamnya. Es krim rasa karamel itu suatu rasa yang relatif baru buat kita. Kemudian, kita lapisi cokelat karena coklat layer itu adalah jenis pelapis yang paling populer," jelasnya.
Campina berharap, lanjut Adji, "Kehadiran inovasi produk Campina ini dapat membuat konsumen lebih menikmati hidup yang sehat melalui kandungan nutrisi dan bahan-bahan bermutu di dalam produk ice cream serta menyebarkan kebahagiaan yang didapatkan ketika menikmati produk-produk Campina," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(yyy)
Sementara, menurut penelitian bermain video game banyak dilakukan oleh rata-rata anak muda yang bisa menghabiskan waktu 4-7 jam per minggu. Menurut data activeplayer.io pada Januari 2023, jumlah pemain aktif di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) mencapai 81 juta per bulannya.
Melihat perkembangan gim di Indonesia yang banyak di minati oleh anak-anak muda, inilah yang mendorong Campina untuk lebih mendekatkan produknya kepada anak muda (gamers) dengan menggandeng MPL Indonesia dan terus melakukan terobosan seperti menghadirkan ice cream varian terbaru ‘Tropicana Double Crunch’.
Adji Andjono, Sales & Marketing Director Campina menyampaikan dalam rangka peluncuran produk Tropicana Double Crunch, Campina bekerjasama dengan MPL Indonesia sebagai penyelenggaran event e-sport terbesar di Indonesia.
"Kali ini, Campina menjadi salah satu sponsor di aktivitas ini. Jadi, kita memanfaatkan crowd daripada Gen Z yang memang kelihatannya sangat menyukai games. Kami menyasar ke anak-anak muda (gamers) dalam menghadirkan ice cream yang pas menemani di segala aktivitas. Berbagai usaha secara rutin kami lakukan untuk melakukan penyesuaian dengan kondisi di setiap era. tentu saja kami menghadirkan produk terbaik kami dan juga kolaborasi menu-menu yang menarik untuk kalangan muda. Kami yakin ‘Tropicana Double Crunch’ sangat pas untuk dijadikan snacking yang bisa naikin mood anak muda," ujarnya saat ditemui dalam acara konferensi pers di Jakarta international Velodrome, (6/6/2024).
Di usia ke-52 tahun ini, Campina tetap eksis di industri es krim dan membuktikan mampu bersaing di Indonesia. Menurut Adji, usia boleh bertambah tapi pengalaman dan keyakinan membuat Campina terus berusaha untuk mendekatkan dengan kalangan muda.
Di setiap tahun Campina selalu menggandeng partner-partner yang memiliki kedekatan dengan anak-anak muda, dan pada 2024 ini Campina memilih bekerja sama di momen event MPL Indonesia yang sangat diminati kalangan muda Indonesia.
"Kita tahu dunia gim bukan hal yang asing lagi untuk anak-anak muda sekarang, MPL Indonesia ini euforianya sangat tinggi di kalangan gamers, kita tahu sendiri semakin hari jumlah gamers di indonesia ini semakin banyak, kami ingin ambil kesempatan ini agar Campina juga bisa dekat dengan mereka," ungkapnya.
Campina selalu berkomitmen dalam berinovasi serta menciptakan kesenangan dan kebahagiaan melalui produk-produk istimewa yang di buat dari bahan alami, higienis dan berkualitas. Termasuk varian terbaru dari produk 'Tropicana Double Crunch' ini.
Adji menjelaskan disebut double crunch karena es krim ini mempunya dua lapisan. Selain, es krimnya yang lembut, juga mempunya dua lapisan cokelat. Cokelat pertama terdiri dari cokelat dan remah biskuit. Kemudian, ada es krim tipis dan ada lapisan cokelat lagi yang renyah.
"Jadi kalau dimakan itu, krepnya dua kali. Makanya kita sebut Double Crunch. Varian ini dipilih karena berdasarkan survei yang kami lakukan, kebanyakan gen Z di Indonesia sangat menyukai es krim rasa cokelat. Jadi, es krim ini juga ada rasa caramel di dalamnya. Es krim rasa karamel itu suatu rasa yang relatif baru buat kita. Kemudian, kita lapisi cokelat karena coklat layer itu adalah jenis pelapis yang paling populer," jelasnya.
Campina berharap, lanjut Adji, "Kehadiran inovasi produk Campina ini dapat membuat konsumen lebih menikmati hidup yang sehat melalui kandungan nutrisi dan bahan-bahan bermutu di dalam produk ice cream serta menyebarkan kebahagiaan yang didapatkan ketika menikmati produk-produk Campina," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(yyy)