COMMUNITY
Jakarta Doodle Fest Edisi Ke-3 Hadirkan Tema Welcome Home, Doodlers!
A. Firdaus
Sabtu 11 Oktober 2025 / 14:11
Jakarta: Jakarta Doodle Fest (JDF), sebuah ajang selebrasi seni visual yang digawangi oleh TFR News telah resmi dibuka dengan tema baru: Welcome Home, Doddlers!.
JDF 2025 yang kali ini hadir di Mall Senayan City mulai 9-12 Oktober 2025, dan merupakan edisi ketiga JDF sejak peluncuran perdananya pada 2023.
Acara konferensi pers sekaligus kick-off dilangsungkan pada Kamis (9/10/2025) dan dihadiri oleh Christine Laifa (CEO TFR News, Co-founder Jakarta Doodle Fest), Sherchle (Seniman dan ilustrator), Willy Apriando, Head of Marketing & Branding Bank Saqu, Nadya Noor, seniman sekaligus host dari YouTube series JDF, “Sketchy Business”, dan Leo Pradana, Founder of Arbiaro. Di tahun ketiganya, JDF menghadirkan kembali Creator’s Market, F&B Market, serta LittleDoodle, market untuk anak-anak.
Selain itu, tahun ini JDF menghadirkan tema dan sederet aktivasi baru. Pertama adalah dengan hadirnya Paperoni sebagai curated booth dari JDF yang menguratori dan menampilkan karya sejumlah seniman terpilih, sekaligus merupakan label baru garapan TFR News yang akan meluncurkan produk perdananya dalam ajang ini.
Kedua, dengan diluncurkannya JDF versi anak atau LittleDoodle pada tahun ini, pengunjung dapat merasakan experience LittleDoodle versi mini di JDF 2025, sehingga acara ini tidak hanya menarik untuk orang dewasa tapi juga anak-anak. Terakhir, diluncurkannya tema tahun ini, Welcome Home, Doodlers!, yang menyorot turunan karya seni visual berupa home goods.

Sherchle, Collaborator & Participating Artist of Jakarta Doodle Fest. Dok. Ist
Tema ini dipilih karena JDF ingin menyorot kreasi seni visual yang tidak hanya menjadi sebuah karya tapi juga digarap menjadi barang fungsional, seperti perabot rumah seperti table mat, sarung bantal, lampu, peralatan makan, dan sebagainya. Seni bukan hanya sesuatu yang turunannya dapat dinikmati secara visual, tetapi juga dapat dipakai dan memiliki fungsi. Barang-barang ini dapat ditemukan di Creator’s Market JDF.
“Harapannya, produk dari ilustrator dan desainer bisa menghiasi rumah-rumah dan tentunya digunakan juga, karena karakter dan visual pada produk akan memberikan sentuhan khusus di rumah," tutur Christine tentang tema tahun ini.
Tentunya, berbagai karya seni visual lain dari kreator lokal dan mancanegara akan kembali memanjakan mata dan kebutuhan belanja pengunjung. Di antara kreator yang akan berpartisipasi di Creator’s Market adalah Joyfull Odyssey, Senikanji, TABI, Kidbash, Nadya Noor, Punopals, Rool Rama, dan masih banyak lagi.
Sementara lewat LittleDoodle di JDF, pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai kreator dan brands khusus anak seperti Majalah Bobo, Sylvanian Families, dan Hompimpah. Area LittleDoodle juga akan dimeriahkan dengan berbagai aktivitas menarik untuk si kecil, seperti workshop melukis bersama Bartega dan dan kegiatan mewarnai bersama Majalah BoboS.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)
JDF 2025 yang kali ini hadir di Mall Senayan City mulai 9-12 Oktober 2025, dan merupakan edisi ketiga JDF sejak peluncuran perdananya pada 2023.
Acara konferensi pers sekaligus kick-off dilangsungkan pada Kamis (9/10/2025) dan dihadiri oleh Christine Laifa (CEO TFR News, Co-founder Jakarta Doodle Fest), Sherchle (Seniman dan ilustrator), Willy Apriando, Head of Marketing & Branding Bank Saqu, Nadya Noor, seniman sekaligus host dari YouTube series JDF, “Sketchy Business”, dan Leo Pradana, Founder of Arbiaro. Di tahun ketiganya, JDF menghadirkan kembali Creator’s Market, F&B Market, serta LittleDoodle, market untuk anak-anak.
Selain itu, tahun ini JDF menghadirkan tema dan sederet aktivasi baru. Pertama adalah dengan hadirnya Paperoni sebagai curated booth dari JDF yang menguratori dan menampilkan karya sejumlah seniman terpilih, sekaligus merupakan label baru garapan TFR News yang akan meluncurkan produk perdananya dalam ajang ini.
Kedua, dengan diluncurkannya JDF versi anak atau LittleDoodle pada tahun ini, pengunjung dapat merasakan experience LittleDoodle versi mini di JDF 2025, sehingga acara ini tidak hanya menarik untuk orang dewasa tapi juga anak-anak. Terakhir, diluncurkannya tema tahun ini, Welcome Home, Doodlers!, yang menyorot turunan karya seni visual berupa home goods.
Sherchle, Collaborator & Participating Artist of Jakarta Doodle Fest. Dok. Ist
Tema ini dipilih karena JDF ingin menyorot kreasi seni visual yang tidak hanya menjadi sebuah karya tapi juga digarap menjadi barang fungsional, seperti perabot rumah seperti table mat, sarung bantal, lampu, peralatan makan, dan sebagainya. Seni bukan hanya sesuatu yang turunannya dapat dinikmati secara visual, tetapi juga dapat dipakai dan memiliki fungsi. Barang-barang ini dapat ditemukan di Creator’s Market JDF.
“Harapannya, produk dari ilustrator dan desainer bisa menghiasi rumah-rumah dan tentunya digunakan juga, karena karakter dan visual pada produk akan memberikan sentuhan khusus di rumah," tutur Christine tentang tema tahun ini.
Tentunya, berbagai karya seni visual lain dari kreator lokal dan mancanegara akan kembali memanjakan mata dan kebutuhan belanja pengunjung. Di antara kreator yang akan berpartisipasi di Creator’s Market adalah Joyfull Odyssey, Senikanji, TABI, Kidbash, Nadya Noor, Punopals, Rool Rama, dan masih banyak lagi.
Sementara lewat LittleDoodle di JDF, pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai kreator dan brands khusus anak seperti Majalah Bobo, Sylvanian Families, dan Hompimpah. Area LittleDoodle juga akan dimeriahkan dengan berbagai aktivitas menarik untuk si kecil, seperti workshop melukis bersama Bartega dan dan kegiatan mewarnai bersama Majalah BoboS.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(FIR)