COMMUNITY
Kreativitas, Inovasi dan Beragam Inisiatif Warnai 26 Tahun Perjalanan Kino Indonesia
Yuni Yuli Yanti
Jumat 14 November 2025 / 06:35
Jakarta: Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-26, PT Kino Indonesia Tbk. menggaungkan “Synergy in Diversity”, sebuah semangat yang mencerminkan kekuatan besar yang tumbuh dari kebersamaan, keberagaman cara berpikir, dan tekad untuk terus berinovasi demi membawa dampak positif bagi setiap generasi.
Selama lebih dari dua dekade, Kino telah tumbuh bersama karyawan, konsumen, dan para mitra yang menjadi bagian dari perjalanan panjang ini.
Dari langkah kecil, kini Kino sebagai perusahaan lokal berhasil menembus pasar global dengan menghadirkan lebih dari 30 merek ternama di Indonesia dan berbagai negara.
Jenama tersebut mencakup kategori personal cares, foods, beverages, households, health & wellness, hingga pet cares. Meski terus berkembang di kancah internasional, Kino tetap berpegang pada akar dan nilai-nilai lokal, menghadirkan inovasi yang lahir dari budaya, kebutuhan, dan semangat masyarakat Indonesia.
Sejak awal berdiri, kreativitas menjadi napas dalam setiap inovasi Kino. Cara berpikir yang agile, fleksibel, dan kolaboratif memungkinkan Kino beradaptasi cepat terhadap perubahan dan tren masyarakat.
"Kami tidak berhenti berinovasi. Setiap produk lahir dari rasa ingin tahu dan keinginan untuk memberi nilai lebih bagi konsumen di setiap generasi," ungkap Arviane D.B., Head of PR Kino Indonesia saat "Media Gathering Kino 26 th Anniversary", pada Rabu (12/11/2025), di Jakarta.
Inovasi adalah DNA Kino dalam menghadirkan produk dan solusi yang relevan bagi masyarakat. Kino telah sukses mempersembahkan berbagai produk inovatif dan menjadi pelopor di sejumlah kategori.
Seperti, Ellips sebagai pelopor hair vitamin di Indonesia sejak 2005, Ovale yang memperkenalkan pembersih wajah 2in1 sejak 1999, Sleek Baby sebagai merek perawatan bayi sejak 2008, serta Cap Panda sebagai minuman cincau siap minum.

(Larutan Cap Kaki Tiga dan Cap Panda menjadi produk minuman dari Kino Indonesia paling populer bagi masyarakat Indonesia. Foto: Dok. Istimewa)
Arviane menyampaikan Kino tidak hanya berfokus pada pertumbuhan bisnis, tetapi juga pada nilai dan dampak positif yang dihadirkan bagi masyarakat. Melalui Ellips, Kino hadir di lima kampus terbaik di Indonesia untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri menuju dunia profesional.
Bersama Cap Kaki Tiga Anak, kampanye #LangkahAwalIbu menginspirasi para ibu agar lebih sigap dan percaya diri menjaga kesehatan anak, sementara Cooltopia (Cap Kaki Tiga) melalui kampanye #InboxingHampers merayakan keberagaman dan toleransi lewat tradisi berbagi antarumat beragama.
Dengan Cap Panda, Kino berkolaborasi dengan petani lokal cincau dalam kampanye #CapPandaTradisiIndonesia untuk menjaga tradisi dan memberdayakan masyarakat. Melalui MAXlife dan Perro, Kino menyisihkan 1 persen hasil penjualan untuk mendukung kesejahteraan hewan bersama shelter lokal, serta melalui KUCINGKU mengadakan aksi Street Feeding di berbagai kota.
Ristra Clinic lewat kampanye #BeautyThroughGeneration mengedukasi masyarakat tentang pentingnya perawatan kulit yang sehat dan aman lintas generasi, dan melalui Sleek Baby, kampanye #KolaboraSleek hadir untuk mendorong kesetaraan peran Ayah dan Ibu dalam pengasuhan anak.
Lebih lanjut, Arviane menyampaikan bahwa perayaan ulang tahun ke-26 bukan sekadar momen refleksi, tetapi juga tonggak untuk melangkah lebih jauh.
"Synergy in Diversity bukan sekadar tema, tetapi cerminan siapa kami. Dari keberagaman ide, budaya, dan kolaborasi, lahirlah kekuatan yang membuat Kino terus tumbuh. Kami ingin menjadi perusahaan yang tak hanya sukses, tetapi juga bermakna bagi banyak orang," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)
Selama lebih dari dua dekade, Kino telah tumbuh bersama karyawan, konsumen, dan para mitra yang menjadi bagian dari perjalanan panjang ini.
Dari langkah kecil, kini Kino sebagai perusahaan lokal berhasil menembus pasar global dengan menghadirkan lebih dari 30 merek ternama di Indonesia dan berbagai negara.
Jenama tersebut mencakup kategori personal cares, foods, beverages, households, health & wellness, hingga pet cares. Meski terus berkembang di kancah internasional, Kino tetap berpegang pada akar dan nilai-nilai lokal, menghadirkan inovasi yang lahir dari budaya, kebutuhan, dan semangat masyarakat Indonesia.
Sejak awal berdiri, kreativitas menjadi napas dalam setiap inovasi Kino. Cara berpikir yang agile, fleksibel, dan kolaboratif memungkinkan Kino beradaptasi cepat terhadap perubahan dan tren masyarakat.
"Kami tidak berhenti berinovasi. Setiap produk lahir dari rasa ingin tahu dan keinginan untuk memberi nilai lebih bagi konsumen di setiap generasi," ungkap Arviane D.B., Head of PR Kino Indonesia saat "Media Gathering Kino 26 th Anniversary", pada Rabu (12/11/2025), di Jakarta.
Inovasi adalah DNA Kino dalam menghadirkan produk dan solusi yang relevan bagi masyarakat. Kino telah sukses mempersembahkan berbagai produk inovatif dan menjadi pelopor di sejumlah kategori.
Seperti, Ellips sebagai pelopor hair vitamin di Indonesia sejak 2005, Ovale yang memperkenalkan pembersih wajah 2in1 sejak 1999, Sleek Baby sebagai merek perawatan bayi sejak 2008, serta Cap Panda sebagai minuman cincau siap minum.

(Larutan Cap Kaki Tiga dan Cap Panda menjadi produk minuman dari Kino Indonesia paling populer bagi masyarakat Indonesia. Foto: Dok. Istimewa)
Arviane menyampaikan Kino tidak hanya berfokus pada pertumbuhan bisnis, tetapi juga pada nilai dan dampak positif yang dihadirkan bagi masyarakat. Melalui Ellips, Kino hadir di lima kampus terbaik di Indonesia untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri menuju dunia profesional.
Bersama Cap Kaki Tiga Anak, kampanye #LangkahAwalIbu menginspirasi para ibu agar lebih sigap dan percaya diri menjaga kesehatan anak, sementara Cooltopia (Cap Kaki Tiga) melalui kampanye #InboxingHampers merayakan keberagaman dan toleransi lewat tradisi berbagi antarumat beragama.
Dengan Cap Panda, Kino berkolaborasi dengan petani lokal cincau dalam kampanye #CapPandaTradisiIndonesia untuk menjaga tradisi dan memberdayakan masyarakat. Melalui MAXlife dan Perro, Kino menyisihkan 1 persen hasil penjualan untuk mendukung kesejahteraan hewan bersama shelter lokal, serta melalui KUCINGKU mengadakan aksi Street Feeding di berbagai kota.
Ristra Clinic lewat kampanye #BeautyThroughGeneration mengedukasi masyarakat tentang pentingnya perawatan kulit yang sehat dan aman lintas generasi, dan melalui Sleek Baby, kampanye #KolaboraSleek hadir untuk mendorong kesetaraan peran Ayah dan Ibu dalam pengasuhan anak.
Lebih lanjut, Arviane menyampaikan bahwa perayaan ulang tahun ke-26 bukan sekadar momen refleksi, tetapi juga tonggak untuk melangkah lebih jauh.
"Synergy in Diversity bukan sekadar tema, tetapi cerminan siapa kami. Dari keberagaman ide, budaya, dan kolaborasi, lahirlah kekuatan yang membuat Kino terus tumbuh. Kami ingin menjadi perusahaan yang tak hanya sukses, tetapi juga bermakna bagi banyak orang," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(yyy)