COMMUNITY

Data Blibli: Setengah Tahun Pria Dominasi Beli Produk Olahraga

Medcom
Jumat 08 Agustus 2025 / 10:46
Jakarta: Gaya hidup sehat kini menjadi bagian penting dari identitas generasi muda. Berdasarkan riset Populix, sebanyak 94 persen masyarakat Indonesia rutin berolahraga dengan berbagai pilihan aktivitas yang terus berkembang, salah satunya adalah olahraga padel yang tengah digemari masyarakat. 

Menurut data International Padel Federation (IPF), dalam 2 tahun terakhir tercatat sekitar 100 klub dan 350 lapangan padel baru berdiri di Indonesia, ini menunjukkan bahwa olahraga padel semakin diminati dan menjadi favorit baru di berbagai kalangan.

Bagi Gen Z dan milenial, aktivitas fisik bukan sekadar menjaga kebugaran, tetapi juga menjadi cara untuk mengekspresikan diri melalui tampilan yang hype, gaya hidup aktif, dan budaya pop yang sedang berkembang.
 
Memahami tren tersebut, Blibli hadirkan program Double Day 8.8: Sport Hype. Dan ini dimulai 8-10 Agustus ini. Selain potongan harga ada juga mega flash sale dan jangan lewatkan juga kesempatan berburu produk incaran di Treasure Hunt pukul 18.00 WIB atau coba peruntunganmu di Blind Box.
 

Pelanggan pria mendominasi pembelian produk olahraga


Dalam data internal Blibli juga menunjukkan bahwa pada periode Januari–Juni 2025, pelanggan pria mendominasi pembelian produk olahraga, dengan item paling laris seperti sepatu tenis, pakaian lari pria hingga bola tenis. Sementara itu, Gen Z dan milenial terlihat aktif memburu sepatu lari sebagai pilihan utama mereka.
 
Produk-produk olahraga yang lagi hype ini sering kali sold out di mana-mana. Banyak yang akhirnya beralih ke jasa titip alias jastip dengan harga yang lebih mahal dan risiko keaslian barang yang nggak selalu jelas. Dan jaminan pasti ORI #NoBlablaDiBlibli. 
 
Kalau beli sepatu online tapi ukurannya kurang pas, kamu bisa langsung retur dengan alasan apa pun. Tinggal ajukan dalam 15 hari sejak barang diterima, praktis kan? 

“Menjadi hype bukan hanya soal ikut tren, tapi juga memilih gaya hidup yang sesuai dengan jati diri. Blibli hadir sebagai teman tepercaya yang memahami kebutuhan ini dengan kurasi produk sport terbaik, kekinian, layanan bebas repot, dan promo menarik untuk mendukung gaya hidup aktif dan stylish," ujar Wilson Kiantoro, Head of Campaign Blibli.

"Karena produk hype sering kali susah dicari, maka kami pastikan ketersediaan stok dengan jaminan yang pasti ori dan pengiriman tepat waktu selalu terjaga,” tambahnya lagi. Jadi, siap jadi hype di lapangan, di taman, bahkan di timeline? Langsung gas aja.


Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(TIN)

MOST SEARCH