BEAUTY
Lazada Sebut Produk Personal Care dan Beauty Lokal Catat Pertumbuhan Positif pada 2023
A. Firdaus
Rabu 06 September 2023 / 21:05
Jakarta: Lazada membeberkan kategori atau produk yang populer dicari oleh konsumen masyarakat Indonesia. Setidaknya ada dua kategori, yaitu Perawatan Diri atau Personal Care dan Kecantikan atau beauty
Berbagai brand personal care dan beauty internasional maupun lokal menjadi ujung tombak pertumbuhan pesat kategori ini di industri e-commerce. Dengan pertumbuhan kategori FMCG termasuk personal care dan beauty yang diperkirakan meningkat sebesar 9,9% YoY di tahun 2023.
Lazada melalui kanal LazMall memberikan ragam pilihan bagi para konsumen. Terutama dengan pemahaman yang mendalam tentang preferensi konsumen serta semakin populernya brand personal care dan beauty lokal, Lazada mempertegas komitmennya untuk membantu brand meraih kesuksesan di pasar yang terus berkembang pesat di Indonesia.
LazMall adalah salah satu kanal unggulan Lazada yang menyajikan beragam produk otentik
dari berbagai brand, baik internasional maupun lokal yang digemari oleh konsumen. Kategori FMCG di LazMall Indonesia mencatat peningkatan jumlah konsumen yang berbelanja sebanyak 4,5x lipat dengan jumlah order sebanyak 3,5x lipat di tiga tahun terakhir.
Lia Kurtz, Category Director, LazMall FMCG, Lazada Indonesia mengatakan, kategori FMCG merupakan kategori yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Sejak lepas pandemi, kebiasaan untuk berbelanja online tidak berkurang, bahkan untuk kebutuhan sehari-hari semakin banyak yang lebih nyaman berbelanja online di platform-platform yang terpercaya.
"Di Lazada sendiri, dalam tiga tahun terakhir terlihat jumlah order dan pembeli produk FMCG Lazmall di Lazada. Meningkatnya kesadaran masyarakat akan personal care dan beauty juga mendorong munculnya brand-brand produk personal care dan beauty lokal yang merebut perhatian serta sangat diminati oleh pembeli," ucap Lia.
Hal ini, menurut Lia, yang mendorong pertumbuhan di kategori FMCG Lazmall Lazada. Berbagai brand baik internasional dan lokal berlomba-lomba untuk memperkenalkan produk-produknya melalui platform e-commerce seperti Lazada untuk memperluas jangkauan pasar dan tentunya pertumbuhan bisnisnya.
"Lazada berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja online terbaik dengan produk
100% otentik, khususnya di kategori perawatan pribadi dan kecantikan melalui berbagai
kanal khusus seperti LazMall Daily Store, Mother & Baby Store dan yang baru-baru ini kami luncurkan, kanal LazBeauty," terangnya.
"Hal ini mengukuhkan posisi Lazada sebagai destinasi terpercaya bagi konsumen yang mencari produk perawatan pribadi dan kecantikan berkualitas, dan kami bertekad untuk terus mendukung pertumbuhan brand dalam sektor ini di Indonesia," tambah Lia.
Selain memastikan produk otentik yang berkualitas, Lazada juga berupaya untuk memperkaya pengalaman belanja online dengan layanan pengiriman cepat dan gratis ongkir, berbagai strategi dan program menarik lainnya.
Tidak hanya itu, melalui kanal LazMall, Lazada juga memudahkan konsumen dengan layanan 15 days return guarantee untuk memudahkan konsumen apabila mereka berubah pikiran akan barang yang mereka beli dan juga kompensasi apabila terjadi keterlambatan dalam pengiriman.
"Semua ini bertujuan untuk memenuhi kepuasan konsumen dan mendukung pertumbuhan brand perawatan pribadi dan kecantikan favorit mereka," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(FIR)
Berbagai brand personal care dan beauty internasional maupun lokal menjadi ujung tombak pertumbuhan pesat kategori ini di industri e-commerce. Dengan pertumbuhan kategori FMCG termasuk personal care dan beauty yang diperkirakan meningkat sebesar 9,9% YoY di tahun 2023.
Lazada melalui kanal LazMall memberikan ragam pilihan bagi para konsumen. Terutama dengan pemahaman yang mendalam tentang preferensi konsumen serta semakin populernya brand personal care dan beauty lokal, Lazada mempertegas komitmennya untuk membantu brand meraih kesuksesan di pasar yang terus berkembang pesat di Indonesia.
LazMall adalah salah satu kanal unggulan Lazada yang menyajikan beragam produk otentik
dari berbagai brand, baik internasional maupun lokal yang digemari oleh konsumen. Kategori FMCG di LazMall Indonesia mencatat peningkatan jumlah konsumen yang berbelanja sebanyak 4,5x lipat dengan jumlah order sebanyak 3,5x lipat di tiga tahun terakhir.
Lia Kurtz, Category Director, LazMall FMCG, Lazada Indonesia mengatakan, kategori FMCG merupakan kategori yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Sejak lepas pandemi, kebiasaan untuk berbelanja online tidak berkurang, bahkan untuk kebutuhan sehari-hari semakin banyak yang lebih nyaman berbelanja online di platform-platform yang terpercaya.
"Di Lazada sendiri, dalam tiga tahun terakhir terlihat jumlah order dan pembeli produk FMCG Lazmall di Lazada. Meningkatnya kesadaran masyarakat akan personal care dan beauty juga mendorong munculnya brand-brand produk personal care dan beauty lokal yang merebut perhatian serta sangat diminati oleh pembeli," ucap Lia.
Hal ini, menurut Lia, yang mendorong pertumbuhan di kategori FMCG Lazmall Lazada. Berbagai brand baik internasional dan lokal berlomba-lomba untuk memperkenalkan produk-produknya melalui platform e-commerce seperti Lazada untuk memperluas jangkauan pasar dan tentunya pertumbuhan bisnisnya.
"Lazada berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja online terbaik dengan produk
100% otentik, khususnya di kategori perawatan pribadi dan kecantikan melalui berbagai
kanal khusus seperti LazMall Daily Store, Mother & Baby Store dan yang baru-baru ini kami luncurkan, kanal LazBeauty," terangnya.
"Hal ini mengukuhkan posisi Lazada sebagai destinasi terpercaya bagi konsumen yang mencari produk perawatan pribadi dan kecantikan berkualitas, dan kami bertekad untuk terus mendukung pertumbuhan brand dalam sektor ini di Indonesia," tambah Lia.
Selain memastikan produk otentik yang berkualitas, Lazada juga berupaya untuk memperkaya pengalaman belanja online dengan layanan pengiriman cepat dan gratis ongkir, berbagai strategi dan program menarik lainnya.
Tidak hanya itu, melalui kanal LazMall, Lazada juga memudahkan konsumen dengan layanan 15 days return guarantee untuk memudahkan konsumen apabila mereka berubah pikiran akan barang yang mereka beli dan juga kompensasi apabila terjadi keterlambatan dalam pengiriman.
"Semua ini bertujuan untuk memenuhi kepuasan konsumen dan mendukung pertumbuhan brand perawatan pribadi dan kecantikan favorit mereka," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(FIR)