BEAUTY
Cegah Kanker Payudara, Estee Lauder Ajak Perempuan Berdonasi dengan Produk Kecantikan
Yuni Yuli Yanti
Senin 26 Oktober 2020 / 17:45
Jakarta: Setiap 15 detik, di suatu tempat di dunia, seorang wanita didiagnosis kanker payudara. Berdasarkan fakta tersebut brand kosmetik internasional asal Amerika, Estee Lauder Companies mengajak seluruh perempuan di Indonesia untuk ikut kampanye #TimeToEndBreastCancer.
Tahun ini, materi dari kampanye Estée Lauder Companies yaitu menampilkan satu Pita Merah Muda (Pink Ribbon), sebagai sebuah simbol kanker payudara yang diakui secara global. Namun, Pink Ribbon ini memiliki arti yang lebih dalam, lebih dari sekedar pita, Pink Ribbon ini mempersatukan kita.
Kampanye ini adalah sebuah gerakan, yang merepresentasi komunitas secara global dan menghormati semua orang yang terkena kanker payudara.
Dengan membeli produk-produk edisi khusus dari Estee Lauder, Clinique, dan Bobbi Brown, kamu sudah berpartisipasi dalam kampanye kesadaran kanker payudara.
Country Manager PT ELC Beauty Indonesia, Lia Amelia, mengatakan, Estee Lauder Company sudah konsisten mendukung kampanye global tersebut sejak tahun 1992. Di Indonesia, selama tiga tahun terakhir kegiatan donasi disalurkan ke beberapa yayasan.

(Edisi khusus Breast Cancer Campaign akan didonasikan kepada Lovepink Indonesia, yang akan digunakan untuk memberikan USG gratis untuk deteksi dini bagi mereka yang kurang mampu. Foto: Dok. Instagram/@esteelauderid)
“Tahun ini brand-brand yang kami miliki akan menjual produk edisi khusus Pink Ribbon yang dapat dibeli di platform Lazada pada tanggal 23 Oktober 2020. Dan, 100 persen pendapatan akan disumbangkan ke Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink Indonesia), yang tentunya akan digunakan untuk mendanai USG GRATIS bagi orang-orang yang membutuhkan dan tidak mampu,” tuturnya dalam talkshow virtual pada 23 Oktober 2020.
Lia mengatakan tahun 2019 kampanye ini berhasil mengumpulkan donasi Rp 600 juta. Sementara itu, karena pandemi tahun ini target donasi akan lebih rendah.
“Karena pandemi, tahun ini target kami adalah Rp 300 juta. Selain lewat pembelian produk, tapi juga lewat pemberian sumbangan langsung,” tambahnya.
ELC Beauty Indonesia juga bekerjasama dengan KitaBisa.com untuk terus berbagi kesadaran dan juga memungkinkan lebih banyak orang untuk mengikuti gerakan ini dan berpartisipasi untuk berdonasi.
“Siapa pun dapat menyumbang semampunya melalui Kitabisa.com yang akan dibuka sampai akhir November 2020,” pungkas Lia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
(yyy)
Tahun ini, materi dari kampanye Estée Lauder Companies yaitu menampilkan satu Pita Merah Muda (Pink Ribbon), sebagai sebuah simbol kanker payudara yang diakui secara global. Namun, Pink Ribbon ini memiliki arti yang lebih dalam, lebih dari sekedar pita, Pink Ribbon ini mempersatukan kita.
Kampanye ini adalah sebuah gerakan, yang merepresentasi komunitas secara global dan menghormati semua orang yang terkena kanker payudara.
Dengan membeli produk-produk edisi khusus dari Estee Lauder, Clinique, dan Bobbi Brown, kamu sudah berpartisipasi dalam kampanye kesadaran kanker payudara.
Country Manager PT ELC Beauty Indonesia, Lia Amelia, mengatakan, Estee Lauder Company sudah konsisten mendukung kampanye global tersebut sejak tahun 1992. Di Indonesia, selama tiga tahun terakhir kegiatan donasi disalurkan ke beberapa yayasan.
(Edisi khusus Breast Cancer Campaign akan didonasikan kepada Lovepink Indonesia, yang akan digunakan untuk memberikan USG gratis untuk deteksi dini bagi mereka yang kurang mampu. Foto: Dok. Instagram/@esteelauderid)
“Tahun ini brand-brand yang kami miliki akan menjual produk edisi khusus Pink Ribbon yang dapat dibeli di platform Lazada pada tanggal 23 Oktober 2020. Dan, 100 persen pendapatan akan disumbangkan ke Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink Indonesia), yang tentunya akan digunakan untuk mendanai USG GRATIS bagi orang-orang yang membutuhkan dan tidak mampu,” tuturnya dalam talkshow virtual pada 23 Oktober 2020.
Lia mengatakan tahun 2019 kampanye ini berhasil mengumpulkan donasi Rp 600 juta. Sementara itu, karena pandemi tahun ini target donasi akan lebih rendah.
“Karena pandemi, tahun ini target kami adalah Rp 300 juta. Selain lewat pembelian produk, tapi juga lewat pemberian sumbangan langsung,” tambahnya.
ELC Beauty Indonesia juga bekerjasama dengan KitaBisa.com untuk terus berbagi kesadaran dan juga memungkinkan lebih banyak orang untuk mengikuti gerakan ini dan berpartisipasi untuk berdonasi.
“Siapa pun dapat menyumbang semampunya melalui Kitabisa.com yang akan dibuka sampai akhir November 2020,” pungkas Lia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(yyy)