BEAUTY

3 Kelebihan Shower Gel Dibanding Sabun Batang

Kumara Anggita
Selasa 13 Oktober 2020 / 11:19
Jakarta: Untuk mandi, orang bisa menggunakan sabun batang atau shower gel. Dua jenis sabun ini memiliki fungsi yang sama yaitu untuk menghilangkan kotoran dari permukaan kulit namun memiliki manfaat-manfaat lain yang berbeda.

Dikutip dari healthline, shower gel pada dasarnya adalah formula pembersih tubuh yang lebih tipis dan tidak terlalu melembapkan. Ini bisa dipakai untuk orang dengan beberapa masalah kulit, seperti:

1. Kulit kering

Jika kamu memiliki kulit yang kering, terkelupas, atau bersisik setelah mandi sebaiknya menggunakan body wash atau shower gel. Karena body wash, mengandung bahan pelembap yang dimaksudkan untuk melapisi kulit serta mengunci kelembapannya.


(Shower gel pada dasarnya adalah formula pembersih tubuh yang lebih tipis dan tidak terlalu melembapkan. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

2. Kulit kronis

Jika kamu memiliki kondisi kulit kronis seperti rosacea, psoriasis, atau jerawat, kamu mungkin perlu berbicara dengan dokter kulit tentang pembersih yang kamu gunakan saat mandi.  Kemungkinan, ada shower gel atau sabun mandi yang direkomendasikan khusus untuk kamu.

Seorang dokter kulit juga dapat memberi tahu kamu bahan-bahan yang harus diwaspadai dan dihindari saat kamu memilih produk pembersih tubuh.

3. Kulit yang mengelupas

Kebanyakan pembersih tubuh mengandung bahan pengelupas alami atau sintetis. Bahan ini juga dapat ditemukan di sabun batangan, tetapi sering kali tidak digiling atau dihaluskan dengan halus seperti pada body wash.

Saat menggunakan body wash, kamu disarankan untuk menggunakan loofah, washlap, atau spons untuk mengoleskan dan membilas produk dari kulit kamu. Penggunaan alat ini menawarkan tingkat pengelupasan tambahan selama mandi.

(yyy)

MOST SEARCH