Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat membuka pameran waralaba. (FOTO: MTVN/Eko Nordiansyah)
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat membuka pameran waralaba. (FOTO: MTVN/Eko Nordiansyah)

Kemendag Gelar Pameran Tumbuhkan Waralaba Nasional

Ekonomi kementerian perdagangan pameran waralaba
Eko Nordiansyah • 25 November 2016 10:55
medcom.id, Jakarta: Kementerian Perdagangan (Kemendag) memanfaatkan pertemuan waralaba dunia di Indonesia merupakan momentum penting untuk menumbuhkan jumlah dan daya saing waralaba nasional. Kemendag mengajak pelaku usaha Indonesia bersama-sama membantu peningkatan waralaba naisional.
 
Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengatakan, pameran Indonesia Franchise & SME EXPO (IFSE) merupakan puncak acara World Franchise Summit Indonesia (WFSI) 2016. Acara ini juga bisa dimanfaatkan agar pelaku waralaba di Tanah Air bisa terus berkembang.
 
Baca: WFSI 2016 Diharap Gairahkan Pengembangan Waralaba Lokal

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"WFSI yang dihadiri delegasi asosiasi waralaba dari 26 negara menjadi momentum penting yang harus dimanfaatkan guna mendorong pertumbuhan waralaba Indonesia," kata Enggar usai pembukaan di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (25/11/2016).
 
World Franchise Summit (WFS) merupakan pertemuan tahunan World Franchse Council (WFC) dan Asia Pacific Franchise Confederation (APFC)  yang beranggotakan 46 asosiasi waralaba dari negara-negara maju dan berkembang. Pertemuan waralaba dunia ini untuk membahas isu-isu dan kebijakan terkait waralaba dan perkembangannya.
 
Baca: Asing Dominasi Bisnis Waralaba di Indonesia
 
Mendag Enggar memastikan Kementerian Perdagangan akan terus berupaya memunculkan para wirausahawan baru di bidang waralaba. Hal ini sebagaimana diatur pemerintah dalam Peraturan Pemerintah No.42 Tohun 2007 Tentang Waralaba.
 
"Sesuai amanat itu, pemerintah melalui Kemendag telah melakukan berbagai upaya pembinaan kepada pemberi waralaba dan calon pemberi waralaba terpilih untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan, pamran di dalam dan luar negeri, hingga memberikan penghargaan," tegas Enggar.
 
 
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif