Paling kiri: Ketua AFI Anang Sukandar (baju biru) Ketiga dari kiri: Dirjen PDN Oke Nurwan (baju putih). MTVN/Husen Miftahudin.
Paling kiri: Ketua AFI Anang Sukandar (baju biru) Ketiga dari kiri: Dirjen PDN Oke Nurwan (baju putih). MTVN/Husen Miftahudin.

WFSI 2016 Diharap Gairahkan Pengembangan Waralaba Lokal

Ekonomi pameran waralaba
Husen Miftahudin • 05 September 2016 17:12
medcom.id, Jakarta: Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan World Franchise Summit Indonesia (WFSI) 2016. Acara tersebut merupakan pertemuan tahunan asosiasi franchise dunia (World Franchise Council/WFC) dan Konfederasi Franchise Asia Pasifik (Asia Pasific Franchise Confederation/APFC).
 
Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Oke Nurwan mengatakan, dipercayainya Indonesia sebagai tuan rumah WFSI 2016, menandakan bahwa Indonesia turut serta mendukung pengembangan franchise atau waralaba.
 
"Diharapkan gelaran WFSI bisa memberikan muliplier effect dan bisa menggairahkan waralaba Indonesia," ujar Oke di kantor pusat Kemendag, Jalan MI Ridwan Rais No 5, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyelenggaraan WFSI juga menjadi kesempatan bagi pemerintah untuk melakukan promosi bagi para peserta yang hadir.
 
"Ini dihadiri oleh 46 negara dan pelaku usaha waralaba yang berminat untuk kerja sama," papar dia.
 
Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) Anang Sukandar mengharapkan pertemuan ini bisa menjadi ajang bagi waralaba Indonesia menunjukkan eksistensinya di mata dunia.
 
"Kesempatan buat kita untuk tunjukan ke dunia kita eksis di waralaba. Ini akan mendorong pelaku bisnis Indonesia," tegas dia.
 
WSFI 2016 akan digelar pada 22 hingga 27 November 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Tahun ini merupakan tahun pertama Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan WSFI.
 
Sebagai informasi, WFC dan APFC merupakan perhimpunan nonprofit yang beranggotakan 46 asosiasi waralaba dari negara-negara maju dan berkembang. Pada pertemuan tahunannya, para anggota akan membahas isu-isu dan kebijakan mengenai waralaba dan perkembangannya.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif