Miliarder Chairul Tanjung. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.
Miliarder Chairul Tanjung. Foto: Medcom.id/Husen Miftahudin.

Chairul Tanjung Yakin Prospek Allo Bank Cerah, Ini Alasannya

Sri Yanti Nainggolan • 11 Januari 2022 17:27
Jakarta: Pengusaha sekaligus pemegang saham utama (ultimate shareholder) PT Allo Bank Indonesia Tbk, Chairul Tanjung, yakin bank digital ini memiliki prospek cerah. Pasalnya, bank dengan kode saham BBHI ini didukung oleh teknologi dan ekosistem yang mumpuni.
 
"Tentu kita sangat optimistis tentang masa depan Allo Bank karena kunci sukses dari bank digital itu tentu pertama platform dan teknologinya. Kebetulan kami didukung oleh the biggest digital bank in the world dalam penerapan teknologi dan platformnya," ujar Chairul Tanjung dilansir dari Antara, Selasa, 11 Januari 2022. 
 
Chairul Tanjung menjelaskan bahwa ekosistem yang dimaksud adalah pengabungan fisik dan digital yang jika disatukan akan menjadi yang terkuat dan terluas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Logo Allo Bank. Foto: Wikimedia Commons
 
Allo Bank adalah perusahaan yang bergerak dibidang perbankan dengan kode saham BBHI. 
 
Kendati demikian, pihaknya tetap membuka kesempatan kepada perusahaan dari ekosistem lain untuk bergabung dalam Allo Bank. Chairul Tanjung yakin kolaborasi merupakan sebuah keniscayaan dalam era saat ini.
 
"Makanya namanya Allo Bank, singkatan dari all in one, satu untuk semua, semua untuk satu," simpul Chairul Tanjung.
 

Chairul Tanjung sebut bank digital tak ada batasan

Terkait dengan kemungkinan bank konvensional digeser oleh bank digital di masa depan, Chairul Tanjung mengatakan ia tidak pernah membedakan antara bank konvensional dengan bank digital.
 
Ia menilai bank tetaplah bank, namun bank digital memakai teknologi sebagai basis bisnis. Sementara bank konvensional memakai fisik cabang sebagai basis bisnis.
 
Baca: Allo Bank Buka Peluang Kolaborasi Lagi
 
Bank digital tidak ada batasan dari segi pengguna, lokasi, dan waktu dimana transaksi perbankan berlangsung selama 24 jam. 
 
"Harapan kami Allo Bank bisa jadi solusi finansial untuk seluruh rakyat Indonesia dan bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk ekonomi Indonesia," ujar Chairul Tanjung.
 
Sementara itu, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi mengatakan, bank digital memiliki potensi yang luar biasa ke depannya. Terutama dalam hal menjangkau nasabah hingga ke pelosok. 
 
"Dengan adanya bank seperti Allo Bank, tidak perlu ini bisa sampai ujung provinsi dan ini tentunya disambut baik. Tren saat ini investor pun melihat ini sebagai potensi," ujar Inarno.
 
Halaman Selanjutnya
  Tentang Allo Bank PT…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif