istimewa
istimewa

Marketplace Buatan Anak Negeri Ini Bikin UMKM Lebih Maju

Al Abrar • 27 September 2022 22:30
Jakarta: PT Air Mas Perkasa meluncurkan platform marketplace Bela.Ayooklik dan Ayoomall. Platform ini fokus pada UMKM Indonesia dalam menyediakan kebutuhan pemerintah seperti katering, souvenir, percetakan dan produk atau jasa lainnya. 
 
Direktur Utama PT Air Mas Perkasa, Ari Kunwidodo mengatakan, syarat dari UMKM yang ingin bergabung wajib memiliki izin usaha. Sehingga dapat terlibat langsung dalam proses pengadaan barang jasa pemerintah. 
 
Pada toko daring ini terdapat kategori seperti, ATK, alat kesehatan, fesyen, transportasi, furnitur, jasa kreatif, akomodasi, kurir, sewa, souvenir, elektronik, dan perkakas," kata Ari dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 27 September 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sokong Pertumbuhan Ekonomi Digital, UMKM Raup Cuan dari E-commerce
 
Menurut Ari, sudah lebih dari lima tahun Airmas telah melayani pengguna. Sehingga membuat pihaknya yakin Bela Ayooklik dan Ayoomall dapat menjadi jembatan antara UMKM Indonesia dengan penguna layanan dalam memajukan penggunaan dan produksi produk dalam negeri.
 
"Kami akan mengembangkan UMKM dengan memanfaatkan jaringan bisnis yang telah tersebar di beberapa provinsi seperti Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Papua," katanya.
 
Senada dengan Ari, CEO Airmas Group Basuki Surodjo yakin dengan adanya Bela.Ayooklik dan Ayoomall dapat meningkatkan bisnis UMKM di Indonesia. Selain itu dapat mendukung peraturan Presiden dalam penggunaan tingkat produk dalam negeri di pemerintahan.
 
Selain itu, pihaknya juga memberikan pemaparan bertema Perluas Pasar UMKM baik user pemerintahan dan merchant untuk menyosialisasikan aturan memperluas target pasar dan penggunaan produk dalam negeri. 
 
Ayoomall marketplace untuk solusi transformasi digital produk lokal dan UMKM masa depan, serta sebagai platform e-purchasing guna mendukung dan meningkatkan penggunaan produk dalam negeri dan produk UMKM.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif