Para UMKM di seluruh Indonesia, khususnya daerah di luar ibu kota, seperti Cimahi, Mojokerto, dan Klaten yang juga mendapatkan pesanan yang lebih banyak pada puncak kampanye. "Kami sangat senang melalui kemeriahan kampanye ini, Shopee dapat menghadirkan kesempatan untuk pelaku UMKM serta memberikan manfaat bagi pengguna," ujar Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna, dilansir Antara, Selasa, 13 September 2022.
Menurut dia, sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukSemua, kampanye ini menjadi wadah bagi para pengguna untuk dapat menikmati pengalaman belanja online yang menyenangkan, serta memberikan banyak peluang bagi perkembangan bisnis pengusaha lokal dan mitra brand.
"Pada saat yang bersamaan, kami berharap dapat menciptakan lebih banyak manfaat bagi pengguna kami melalui berbagai inisiatif di bulan-bulan mendatang," ujar Monica Vionna.
Salah satu keunggulannya ialah fitur interaktif yang memberikan banyak manfaat tidak hanya untuk pengguna tapi juga oleh para UMKM. Pengalaman yang menarik dihadirkan Shopee dengan fitur live streaming yang bisa dinikmati pengguna sebagai salah satu hiburan alternatif sehari-hari bagi pengguna.
Baca juga: Riset: Siapa E-Commerce Paling Unggul? |
Dia menyebut, pengguna di Indonesia menghabiskan 12 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan melalui Shopee LIVE sepanjang periode kampanye berlangsung. Selain konten dan tayangan hiburan, di 9.9 kali ini Shopee meluncurkan fitur terbaru Shopee "Video" yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi serta bersosialisasi melalui tontonan video pendek.
"Ada juga gim terbaru "Shopee Lahap" dari Shopee Video yang mendapatkan antusiasme tinggi dan telah dimainkan oleh hampir 300 ribu pengguna pada 9 September. Untuk menghubungkan penjual dan pembeli, kemudahan penggunaan pembayaran digital melalui ShopeePay juga ikut memberikan lebih banyak manfaat," jelas dia.
Fitur online-to-offline berbasis lokasi juga hadir, memungkinkan pengguna untuk menemukan berbagai penawaran menarik dari sederet gerai yang ada di sekitar mereka. Tak hanya itu, masyarakat Indonesia juga turut memanfaatkan kampanye ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang dalam memenuhi kebutuhan kuliner mereka, dimana pengguna menghabiskan waktu rata-rata 10 menit untuk mencari kuliner pilihannya sebelum akhirnya melakukan transaksi.
Seluruh inisiatif ini membantu jutaan usaha lokal bertumbuh, berkembang dan bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital. 9.9 Super Shopping Day bawa dampak positif bagi UMKM lokal. Antusiasme yang tinggi dari pengguna memberikan peluang yang lebih luas kepada mitra brand dan UMKM untuk meningkatkan transaksi bisnisnya di kampanye ini.
"Sorotan ini juga menjadi bagian dari wujud upaya Shopee untuk membantu pengembangan para pelaku usaha lokal, sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM," kata dia.
Adapun permintaan akan produk UMKM di kategori Perlengkapan Rumah semakin meningkat. Dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, Blender Portabel dan sprei menjadi produk UMKM pilihan para pengguna.
"Bukan sekadar kampanye, tapi 9.9 Super Shopping Day juga memberikan kesempatan untuk mitra brand dan UMKM lokal dapat bertumbuh bersama Shopee. Kami berterima kasih atas kepercayaan pengguna dan penjual, serta berharap dapat terus melayani masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mereka melalui teknologi," tutup Monica.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News