Ilustrasi. FOTO: MI/ANGGA YUNIAR
Ilustrasi. FOTO: MI/ANGGA YUNIAR

Populer Ekonomi: Kenaikan PMI Manufaktur Sinyal Pemulihan Berlanjut hingga Skema Pendanaan untuk Pembangunan IKN

Ekonomi industri manufaktur Pemulihan Ekonomi Nasional Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Ekonomi Ibu Kota Negara (IKN)
Angga Bratadharma • 06 Mei 2022 08:26
Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Kamis, 5 Mei 2022, terpantau menjadi perhatian para pembaca Medcom.id. Berita itu mulai dari kenaikan PMI manufaktur RI jadi sinyal pemulihan ekonomi berlanjut, skema pendanaan untuk pembangunan IKN, hingga pemerintah terbitkan PP pendanaan dan penggunaan anggaran untuk IKN.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Begini Skema Pendanaan untuk Pembangunan IKN

Pemerintah telah menetapkan skema pendanaan untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). Ketentuan ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2022 tentang Pendanaan dan Pengelolaan Anggaran Pemerintah dalam rangka Persiapan, Pembangunan, dan Pemindahan Ibu Kota Negara serta Pemerintahan Daerah Khusus Ibu Kota Nusantara.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Papua dan Kalimantan Utara Jadi Provinsi Terendah Pengaduan THR

Papua dan Kalimantan Utara menjadi provinsi dengan pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) 2022 terendah. Berdasarkan data Posko THR 2022 per 3 Mei 2022, tercatat jumlah pengaduan terkait THR 2022 sebanyak 5.589 laporan. Sebanyak 3.003 merupakan pengaduan online dan sebanyak 2.586 merupakan konsultasi online.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca berita selengkapnya di sini

3. Pemerintah Terbitkan PP Pendanaan dan Penggunaan Anggaran untuk IKN

Pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2022 tentang Pendanaan dan Pengelolaan Anggaran Pemerintah dalam rangka Persiapan, Pembangunan, dan Pemindahan Ibu Kota Negara serta Pemerintahan Daerah Khusus Ibu Kota Nusantara.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. Kenaikan PMI Manufaktur RI Sinyal Pemulihan Berlanjut

Tren pemulihan ekonomi Indonesia diyakini akan terus berlanjut, salah satunya didukung oleh ekspansi sektor manufaktur. Pada April 2022, Purchasing Managers’ Index (PMI) Manufaktur Indonesia melanjutkan ekspansi ke level 51,9 dari level 51,3 pada Maret 2022.
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. Bank Sentral Inggris Siap Naikkan Suku Bunga

Bank sentral Inggris (BoE) bersiap untuk menaikkan suku bunga untuk keempat kalinya. Kenaikan tercepat dalam biaya pinjaman dalam seperempat abad karena mencoba untuk memadamkan bahaya dari lonjakan inflasi. BoE harus melangkah hati-hati untuk menghindari resesi, bahkan dengan inflasi di 7,0 persen, lebih dari tiga kali targetnya, dan masih meningkat.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif