Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Terpopuler Ekonomi: Dana Asing Minggat Hampir Rp20 Triliun hingga Hewan Ternak untuk Iduladha Aman dari Wabah PMK

Ekonomi Bank Indonesia Kurs Rupiah The Fed Hewan Ternak rusia sanksi rusia uni eropa Berita Terpopuler Ekonomi Kementan Ekonomi AS dana asing Penyakit Mulut dan Kuku
Husen Miftahudin • 14 Mei 2022 09:11
Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Jumat, 14 Mei 2022, terpantau menjadi perhatian para pembaca Medcom.id. Berita itu mulai dari proyeksi rupiah yang melanjutkan koreksi, dana asing keluar dari pasar keuangan Indonesia hampir Rp20 triliun, hingga Kementan pastikan hewan ternak untuk Iduladha aman dari wabah PMK.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:
 
1. Rupiah Diproyeksikan Melanjutkan Koreksi
 
Kurs rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta menjelang akhir pekan diproyeksikan masih terkoreksi. Hal itu dipicu ekspektasi pasar terhadap kenaikan suku bunga acuan yang agresif oleh bank sentral AS The Federal Reserve.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Dana Asing 'Pulang Kampung' Hampir Rp20 Triliun dalam Sepekan
 
Bank Indonesia (BI) mencatat dana-dana asing keluar dari pasar keuangan domestik pada pekan kedua Mei 2022. Berdasarkan data transaksi pada 9-12 Mei 2022, dana dari investor asing (nonresiden) tersebut tercatat jual neto (outflow) sebanyak Rp19,14 triliun.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
3. Disanksi Rusia, Pasokan Gas Eropa Kritis
 
Pasokan gas Eropa semakin kritis setelah Rusia memberlakukan sanksi terhadap perusahaan Gazprom, Jerman. Harga gas melonjak dengan patokan utama Eropa naik 12 persen karena pembeli gelisah oleh meningkatnya ancaman terhadap pasokan Eropa, mengingat ketergantungannya yang tinggi pada Rusia.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Kementan Pastikan Hewan Ternak untuk Iduladha Aman dari Wabah PMK
 
Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) tidak memengaruhi stok ternak untuk perayaan Iduladha tahun ini. Stok ternak ruminansia secara nasional disebut sangat mencukupi.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
5. The Fed Berjanji Takkan Buat Kesalahan Sama saat Inflasi di 1970an
 
Gubernur Federal Reserve Christopher Waller berjanji kelompok penetapan suku bunga The Fed tidak akan membuat kesalahan yang sama saat inflasi yang terjadi pada 1970-an. Hal itu dianggap penting guna menjaga stabilitas perekonomian Amerika Serikat (AS).
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif