Medan: Bukalapak terus berupaya menciptakan inovasi terbaru dengan meluncurkan berbagai produk virtual, termasuk aplikasi Mitra Bukalapak dengan harapan bisa membantu menciptakan lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi.
"Dengan total lebih dari 5,5 juta Mitra Bukalapak, warung tradisional dan agen individu, tercatat kenaikan transaksi di bulan Juli hingga sekitar tiga kali lipat dari bulan yang sama pada 2019," ujar CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin, dikutip dari Antara, Kamis, 1 Oktober 2020.
Dia mengatakan itu dalam diskusi "Kampanye Semua Bisa Untung, Mitra Bukalapak terus Dorong Kesetaraan Akses Teknologi untuk Ciptakan Lapangan Pekerjaan" secara virtual. Kenaikan transaksi itu merupakan yang tertinggi yang pernah dicapai dalam sejarah Mitra Bukalapak.
Menurut dia, pertumbuhan transaksi itu didukung oleh model bisnis dan ragam produk virtual yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar domisili para Mitra Bukalapak.
Fitur Arrum Haji, Tabungan Emas, Jutawan, Bayar Tempo, Top Up E-Money serta Setor Tunai yang diluncurkan pada tahun ini juga dioptimalkan untuk mengatasi kendala minimnya akses terhadap produk keuangan yang selama ini dihadapi pelaku usaha mikro.
FOLLOW US
Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan