Jalan tol Serang-Panimbang. Foto: dok BPJT.
Jalan tol Serang-Panimbang. Foto: dok BPJT.

Populer Ekonomi: Jakarta-Tanjung Lesung 2 Jam hingga Taji Keketuaan RI di ASEAN

Ade Hapsari Lestarini • 09 Agustus 2022 06:31
Jakarta: Berita terpopuler di kanal ekonomi Medcom.id pada Senin, 8 Agustus 2022 mengulas soal waktu tempuh Jakarta-Tanjung Lesung hanya dua jam.
 
Selain itu, ada beberapa berita menarik lainnya yang menjadi perhatian pembaca. Berikut lima berita populer ekonomi Medcom.id kemarin:

1. Luhut: Kini, Waktu Tempuh Jakarta-Tanjung Lesung Cuma 2 Jam

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pembangunan jalan tol Serang-Panimbang nantinya dapat mempersingkat waktu tempuh Jakarta-Tanjung Lesung hanya dua jam.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Pelaku IKM Perlu Pembinaan untuk Perluas Pasar

Pelaku industri kecil dan menengah (IKM) perlu pembinaan dari pihak ketiga untuk bisa mengembangkan skala usahanya, sehingga bisa mengakses pasar yang lebih luas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca selengkapnya di sini

3. Kemenhub Atur Batas Tarif Baru Ojek Daring

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat telah menerbitkan regulasi terbaru untuk mengatur tarif ojek daring (online) yang tertuang melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 564 Tahun 2022 Tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat yang Dilakukan dengan Aplikasi.
 
Baca selengkapnya di sini

4. 5.200 PMI Sudah Diberangkatkan BP2MI ke Korea Selatan

Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) telah memberangkatkan 5.200 PMI ke Korea Selatan. Jumlah tersebut merupakan akumulasi PMI yang dilepas ke Korea sejak 9 Desember 2021.
 
Baca selengkapnya di sini

5. Keketuaan RI di ASEAN Momentum Turunkan Tensi Politik Dunia

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan Keketuaan atau Chairmanship Indonesia di ASEAN pada 2023 dapat menjadi momentum menurunkan tensi politik dunia.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(AHL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif