Ilustrasi kompor listrik. Foto: dok. Modena Indonesia.
Ilustrasi kompor listrik. Foto: dok. Modena Indonesia.

Program Kompor Listrik Batal, Pengamat: Langkah PLN Sudah Paling Bener Itu!

Husen Miftahudin • 28 September 2022 20:38
Jakarta: Rencana program konversi kompor listrik yang akan dilakukan PT PLN (Persero) akhirnya resmi dibatalkan.
 
Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan mengapresiasi langkah PLN  yang membatalkan program konversi kompor LPG ke kompor listrik. Keputusan ini akan meredam polemik mengenai penggunaan kompor listrik di masyarakat.
 
"Saya kira ini keputusan yang bijak dari PLN karena mendengarkan masukan dari masyarakat dan stakeholder yang lain sehingga bisa mengambil keputusan dibatalkan karena tidak memperlebar polemik di masyarakat. Dengan demikian isu ini harusnya sudah selesai," tutur Mamit dikutip dari keterangan resminya, Rabu, 28 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya menyampaikan pembatalan program konversi LPG ke kompor listrik karena PLN tak ingin terburu-buru dalam mengimplementasi program tersebut.
 
Baca juga: Ssttt.. Ini Lho yang Bikin Bos PLN Batalin Program Kompor Listrik

 
Kendati begitu, Luhut mengaku belum mendapat informasi sepenuhnya terkait pembatalan program ini. Namun, ia menduga ada kendala yang ditemukan, sehingga diputuskan untuk ditunda lebih dulu.
 
PLN sebelumnya mengumumkan untuk membatalkan program pengalihan kompor LPG 3 kg ke kompor listrik. Langkah ini dilakukan guna menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi pascapandemi covid-19.
 
"PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan. PLN hadir untuk memberikan kenyamanan di tengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal," ujar Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.
 
(HUS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif