Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo. Foto: Metro TV
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo. Foto: Metro TV

Ssttt.. Ini Lho yang Bikin Bos PLN Batalin Program Kompor Listrik

Annisa ayu artanti • 27 September 2022 21:34
Jakarta: PT PLN (Persero) membatalkan program konversi kompor LPG ke kompor listrik. Program ini menuai pro dan kontra, mulai dari DPR hingga masyarakat.
 
Lalu apa alasan PLN akhirnya membatalkan program tersebut?
 
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan pembatalan program ini guna menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi pascapandemi covid-19.
 
"PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan," ujar Darmawan dalam keterangan tertulis, Selasa, 27 September 2022.
 
Baca juga: Ramai Dihujat Netizen! Akhirnya Bos PLN Batalkan Program Kompor Listrik 

Selain itu, Darmawan juga menyampaikan pembatalan ini dilakukan agar PLN fokus memberikan pelayanan listrik kepada masyarakat.
 
"PLN akan hadir untuk memberikan kenyamanan di tengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal," ucapnya.
 
PLN terus berkomitmen menjaga pasokan listrik yang andal, serta mendukung pemerintah untuk melakukan pemulihan ekonomi nasional, menjaga daya beli dan produktivitas masyarakat.
 
Selama periode 2016-2021, Negara hadir bagi masyarakat dengan Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada PLN untuk membangun infrastruktur kelistrikan sebesar Rp40 triliun, khususnya di kawasan 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).
 
Selain itu, juga disalurkan stimulus sebesar Rp24,3 triliun untuk masyarakat dalam upaya mengurangi beban ekonomi di tengah pandemi covid-19. Selama 2017-2021, juga diberikan subsidi sebesar Rp243 triliun dan kompensasi sebesar Rp94 triliun agar masyarakat tetap memperoleh listrik dengan tarif terjangkau dalam rangka menjaga produktivitas dan pertumbuhan ekonomi.
 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif