Pariwisata Indonesia. Foto : MI/Ramdani.
Pariwisata Indonesia. Foto : MI/Ramdani.

Ekspor dan Pemasaran Digital Dorong Kebangkitan Pariwisata

Ekonomi pariwisata indonesia industri digital Kemenparekraf pandemi covid-19
Antara • 04 Oktober 2020 13:14
Jakarta: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyebutkan peningkatan ekspor dan digitalisasi pemasaran produk ekonomi kreatif (ekraf) akan sangat membantu pemulihan dan kebangkitan pariwisata Indonesia.
 
Direktur Pengembangan Promosi dan Citra Kementerian Perdagangan Tuti Prahastuti mengatakan ekspor dan digitalisasi menjadi salah satu langkah pemerintah dalam upaya memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
 
"Secara umum sektor perdagangan di Tanah Air mengalami penurunan akibat pandemi covid-19," katanya dikutip dari Antara, Minggu, 4 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, menurut dia, ada beberapa produk yang dapat bersaing di pasar ekspor di antaranya adalah logam mulia dan perhiasan yang berkaitan erat dengan ekonomi kreatif.
 
"Dilihat secara umum, perhiasan memang mengalami peningkatan. Mungkin karena desainnya yang beraneka ragam, hal ini menjadi daya tarik dan kekuatan dari perhiasan yang diekspor ke luar negeri," kata Tuti.
 
 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif