Foto: dok MI.
Foto: dok MI.

Meski Kesulitan, Ini Resep MRT Jakarta Jaga Bisnis di Tengah Pandemi

Ekonomi mrt Proyek MRT
Syah Sabur • 01 Oktober 2020 10:39
Jakarta: Pandemi covid-19 yang menghantam hampir semua bisnis harus disikapi secara cerdas agar bisnis bisa terus berjalan.
 
Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar mengatakan pihaknya menerapkan berbagai strategi agar selamat melewati pandemi. William pun membagi tiga periode bisnis di era pandemi ini, yaitu periode response, periode recovery, dan periode restorasi.
 
Dalam periode pertama, MRT menerapkan tiga prinsip, yaitu perlindungan karyawan, keandalan pelayanan dan operasi serta efisiensi anggaran dan arus kas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun menghadapi kesulitan, namun MRT tetap memberikan perlindungan kepada karyawan, baik berupa penghasilan atau gaji maupun kesehatan. Pihak MRT juga tetap mengoptimalkan pelayanan dan operasional demi kepuasan masyarakat pengguna MRT.
 
"Selain itu, kami juga sangat peduli dengan efisiensi dalam mengelola anggaran untuk menjaga arus kas agar tetap sehat," ujar William, di hadapan Forum Jurnalis MRT, Rabu, 30 September 2020.
 
Selanjutnya untuk periode kedua (periode recovery), pihaknya melakukan berbagai inovasi dan terobosan bisnis (seperti konstruksi, operasi, dan pengembangan bisnis), serta menerapkan business beyond normal.
 
"Dalam periode ini termasuk memanfaatkan media sosial MRT untuk media promosi mitra sponsor. Kami juga menggunakan aplikasi MRT di smartphone untuk media iklan," ungkap William.
 
Langkah lainnya yakni memberikan pelatihan dan pengembangan secara online kepada UMKM dan startup, bekerja sama dengan mitra untuk menjadi perantara dalam pengiriman barang dan dokumen, serta penyediaan vending machine berbasis IT untuk menjual berbagai hal.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif