Ilustrasi (Medcom.id)
Ilustrasi (Medcom.id)

Debut Manis Kalteng Putra

Bola liga 1 indonesia
Gregorius Gelino • 16 Mei 2019 22:45
Sempat tertinggal dari PSIS Semarang, Kalteng Putra bangkit dan pulang dengan membawa kemenangan.
 
Magelang
: Tim promosi, Kalteng Putra, mencuri poin penuh dari PSIS Semarang. Bermain di Stadion Moch. Soebroto pada Kamis, 16 Mei, malam, Kalteng mengatasi perlawanan tuan rumah PSIS dengan skor tipis 1-2.
 
PSIS sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan dengan 66 persen penguasaan bola dan empat tembakan tepat sasaran. Namun, Kalteng Putra lebih efisien dengan mencetak dua gol dari dua tembakan akurat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  PSIS juga mampu memimpin lebih dulu melalui gol gelandang muda Septian David Maulana pada menit ke-20. Sepakan gelandang serang 22 tahun itu tak dapat diantisipasi kiper Kalteng Putra, Dimas Galih Pratama.
 
Tapi, tidak butuh waktu lama bagi Kalteng Putra untuk menyamakan kedudukan. Yohanes Pahabol membawa tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-26 setelah memanfaatkan umpan Diogo Campos.
 
PSIS berbalik unggul pada menit ke-41 melalui sontekan Rafael Bonfim. Diogo kembali menjadi kreator serangan timnya dengan memberikan assist kedua di pertandingan ini.
 
Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, PSIS meningkatkan intensitas serangan pada babak kedua. Pelatih PSIS, Jafri Sastra, melakukan beberapa perubahan untuk membuat timnya lebih menyerang di babak kedua.
 
PSIS pun semakin mendominasi laga. Beberapa peluang didapat Septian. Namun, tandukkannya masih melebar dari gawang Dimas.
 
Begitu juga usaha Patrick Mota dan Hari Nur Yulianto. Tendangan bebas Patrick masih melambung jauh dari gawang Kalteng Putra, sementara tembakan Hari Nur belum menemui sasaran.
 
Kalteng Putra bukannya tanpa peluang. Beberapa kali lini pertahanan PSIS dibuat kerepotan oleh kecepatan Antoni Putro Nugroho. Sayang tidak ada tembakan yang tercipta dari penetrasi winger mungil itu.
 
Peluang-peluang yang didapat PSIS belum mampu membuahkan hasil. Hingga laga usai, Kalteng Putra memimpin dengan skor 2-1.
 
Susunan pemain:
PSIS Semarang (4-2-3-1): Ribowo; Sugiantoro, Wallace, Fajri, Tahar; Infantri (Arthur Bonai 58'), Mota; Nugroho (Komarudin 51'), Septian, Hari Nur (Aldaier 84'); Escobar
 
Kalteng Putra (4-3-3): Pratama; Gomes (Rizky Dwi 77'), John, Bonfim, Hasbulla; Hyun Goo (Dadang 63'), Sukadana, Handika; Pahabol, Wanggai (Antoni Putro 67'), Diogo
 
Video: Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka LIGA 1 2019
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif