Winger PSG, Angel Di Maria (tengah), berduel dengan gelandang Real Madrid, Casemiro (AFP/Lucas Barioulet)
Winger PSG, Angel Di Maria (tengah), berduel dengan gelandang Real Madrid, Casemiro (AFP/Lucas Barioulet)

Real Madrid tak Berdaya di Markas PSG

Bola liga champions
Gregorius Gelino • 19 September 2019 05:50
Paris: PSG mampu membuka kampanye Liga Champions mereka dengan kemenangan. Tak tanggung-tanggung, menghadapi Real Madrid di Parc des Princes pada Kamis, 19 September, dini hari tadi, PSG menang telak 3-0.
 
Ironisnya, mantan bintan Real Madrid, Angel Di Maria, menjadi protagonis PSG dengan dua golnya pada babak pertama. Satu gol lagi diciptakan oleh Thomas Meunier jelang akhir laga.
 
El Real benar-benar dibuat tak berkutik oleh Les Parisiens. Mereka hanya menguasai 47 persen penguasaan bola tanpa mencatatkan satu pun tembakan akurat dari 10 percobaan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  PSG langsung memimpin ketika pertandingan berjalan 14 menit. Mendapat umpan Juan Bernat, Angel Di Maria melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu dijangkau Thibaut Courtois.
 
Di Maria mencetak gol keduanya pada menit ke-33. Tembakan kaki kirinya lagi-lagi gagal dibendung Courtois usai memaksimalkan umpan Idrissa Gueye.
 
Real Madrid sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-35 lewat kaki Gareth Bale. Namun, gol tersebut dianulir karena bola dianggap mengenai tangan Bale terlebih dulu.
 
PSG kembali mengancam gawang Madrid pada menit ke-39. Beruntung bagi Los Blancos karena sontekan Icardi masih bisa diselamatkan Courtois.
 
Dua menit kemudian, giliran Pablo Sarabia yang mengancam gawang Madrid. Namun, Courtois lagi-lagi menjadi penyelamat Madrid.
 
Madrid terus mencoba menembus pertahanan PSG di sisa waktu yang ada. Tapi hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta.
 
Memasuki babak kedua, kedua tim masih memperagakan permainan menyerang. Tapi usaha Sarabia pada menit ke-61 lagi-lagi kandas di tangan Courtois.
 
PSG menutup laga dengan kemenangan 3-0 setelah Thomas Meunier mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-91 setelah memanfaatkan umpan Bernat.
 
Dengan hasil ini, PSG memuncaki klasemen grup A. Sedangkan Madrid terbenam di dasar klasemen.
 
Susunan pemain:
 
PSG (4-3-3): Navas; Meunier, Silva, Kimpembe, Bernat; Gueye, Marquinhos (Herrera 70'), Verratti; Sarabia (Diallo 89'), Icardi (Choupo-Moting 60'), Di Maria
 
Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Militao, Mendy; Rodriguez (Jovic 70'), Casemiro, Kroos; Bale (Vinicius 79'), Benzema, Hazard (Vazquez 70')
 
Video: Timnas Indonesia U-16 Menang Telak 15-1 atas Marina Utara
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif