Begini cara mengaktifkan mode getar secara cepat di perangkat Android 9 Pie.
Begini cara mengaktifkan mode getar secara cepat di perangkat Android 9 Pie.

Cara Cepat Aktifkan Mode Getar di Android 9.0 Pie

Teknologi tips dan trik teknologi
Lufthi Anggraeni • 19 Agustus 2019 16:00
Jakarta: Google menghadirkan sejumlah perubahan pada sistem operasi Android 9 Pie jika dibandingkan dengan pendahulunya, Android 8 Oreo. Perubahan ini dihadirkan guna menyuguhkan pengalaman penggunaan lebih menyenangkan.
 
Salah satu perubahan yang dihadirkan Google pada sistem operasi ini secara signifikan terlihat pada sisi tuas untuk volume. Perubahan ini sangat berguna bagi Anda yang kerap harus mengubah volume ponsel secara cepat, termasuk mengaktifkan mode getar.
 
Berikut sejumlah cara untuk mengubah volume ponsel menjadi mode getar dengan cepat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Gunakan jalan pintas kunci, dengan menekan tombol volume atas dan daya secara bersamaan secara beberapa saat, akan mengaktifkan mode getar.
 
Cara Cepat Aktifkan Mode Getar di Android 9.0 Pie
 
2. Anda juga dapat mengetuk tombol di atas tuas volume nada dering yang muncul di layar untuk segera mengaktifkan mode getar.
 
Anda juga dapat mengaktifkan mode getar ini pada perangkat tanpa perlu mengakses jalan pintas pada menu drop down atau menu pengaturan. Selain itu, cara mengaktifkan mode getar dengan menekan tombol volume atas dan daya secara bersamaan selama beberapa saat juga dapat dilakukan pada saat perangkat dalam kondisi terkunci.
 
Hanya saja untuk melakukan cara mengetuk tombol di atas tuas volume, Anda harus menekan tombol volume atas atau bawah terlebih dahulu untuk menampilkan tuas di layar perangkat. Selamat mencoba!
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif