Berikut cara menambahkan widget pada lockscreen di iPhone pengguna iOS 16.
Berikut cara menambahkan widget pada lockscreen di iPhone pengguna iOS 16.

Tips & Trik

Cara Tambahkan Widget di Lockscreen iPhone

Lufthi Anggraeni • 24 September 2022 13:34
Jakarta: iOS 16 memiliki berbagai fitur menarik baru, salah satunya memperluas kegunaan dari widget iOS. Awalnya hanya terbatas pada homescreen iOS, kini widget juga dapat ditempatkan pada lockscreen.
 
Hal ini akan berguna bagi kamu yang ingin menyimpan tab soal cuaca, cincin latihan Apple Watch, atau level baterai di lockscreen. Berikut cara untuk menambahkan widget pada lockscreen iPhone kamu.
 
1. Tekan tombol daya di iPhone hingga lockscreen muncul. Jika menggunakan fitur Face ID atau Apple Watch untuk mengendalikan proses penguncian lockscreen, kamu harus bergegas.
2. Tekan layar lockscreen selama beberapa saat hingga melihat tampilan berikut.
3. Pilih lockscreen yang ingin ditambahkan widget, dan ketuk Customise.
4. Tindakan ini akan menampilkan lockscreen yang terpilih, beserta wallpaper homescreen pasangannya, dan kamu hanya perlu mengetuk lockscreen.
5. Ketuk area dengan bingkai berwarna abu-abu yang ingin ditambahkan widget, dan pilihan widget akan muncul.
6. Di sisi lain, telan satu widget selama beberapa saat untuk menghilangkannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kamu akan mulai menemukan sejumlah widget yang direkomendasikan oleh Apple, sebagian besar widget untuk aplikasi Apple. Jika tidak yakin fungsi widget, ikon aplikasi berada di sebelah kanan untuk mengidentifikasi aplikasi.
 
Ketuk widget yang diinginkan, dan widget tersebut akan muncul di layar. Kamu bisa menarik widget tersebut ke posisi yang diinginkan. Jika menggulir lebih ke bawah, kamu akan menemukan penawaran widget lain.
 
Namun hingga saat ini, belum banyak tersedia widget untuk lockscreen, dan seluruhnya bergantung pada aplikasi yang kamu instal. Selain itu, kamu juga perlu berhati-hati dalam memilih widget pada lockscreen, sebaiknya tidak memilih widget yang menampilkan informasi personal.
 
Mengetuk salah satu opsi akan menampilkan widget dalam gaya berbeda dan informasi yang disediakan widget. Pilih satu yang kamu inginkan, dan pilihan tersebut akan muncul di layar. Setelah selesai, ketuk Done di sudut kanan atas layar untuk menyimpan perubahan. Selamat mencoba!
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif