Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tips & Trik

Berburu Game Gratis, Ini Cara Terhindar dari Penipuan

Teknologi games tips dan trik teknologi cyber security
Cahyandaru Kuncorojati • 03 September 2020 08:44
Jakarata: Siapa yang tidak mau mendapatkan game gratis apabila melihat game yang dibagikan tersebut merupakan jenis game populer atau kelas AAA. Hal ini jelas sangat diidamkan oleh para gamer karena mereka bisa menghemat uang hingga ratusan ribu Rupiah.
 
Contohnya Uplay dari Ubisoft yang membagikan game gratis Tom Clancy's The Division 1. Game ini bisa di download di Uplay hingga tanggal 7 September 2020 dan termausk dalam game kelas AAA dengan gameplay yang luas dan seru.
 
Meskipun begitu, ternyata iming-iming game gratis ini juga kerap dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan siber. Misalnya, melakukan penipuan dengan memberikan syarat palsu yang ternyata berusaha mencuri data penting Anda. Lebih buruknya lagi mereka menyusupkan malware ke menu download game gratis ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perusahaan keamanan siber Kaspersky juga ikut menyoroti fenomena ini. Mereka mengingat pengguna PC atau laptop yang terbiasa berburu game gratis format digital untuk berhati-hati. Berikut ini beberpa tips dan trik untuk tetap mendapatkan game gratis

1. Download game hanya dari sumber terpercaya

Banyak publisher maupun platform distribusi game yang menjual game versi orisinal. Mereka juga rajin menggelar beberapa program bagi-bagi game gratis maupun promo diskon harga.

 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif