Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tips & Trik

Cara Matikan dan Hapus Fitur Wallpaper Carousel di HP Xiaomi

Cahyandaru Kuncorojati • 24 Januari 2022 08:59
Jakarta: MIUI yang merupakan sistem operasi smartphone atau HP Xiaomi memang memiliki banyak fitur namun sayangnya tidak semua dibutuhkan. Beberapa fitur bahkan dianggap mengganggu.
 
Satu fitur di MIUI yang mungkin kurang diminati adalah Wallpaper Carousel. Fitur ini menyediakan wallpaper yang terus berganti pada halaman kunci layar atau lock screen. Kelihatannya memang keren namun fitur ini sebenarnya tidak terlalu penting.
 
Tentu saja developer MIUI tahu bahwa setiap fitur harus memilih pilihan untuk dinonaktifkan sehingga memberikan kebebasan bagi selera setiap pengguna. Medcom.id sudah merangkum cara mematiikan Wallpaper Carousel di HP Xiaomi hingga cara menghapus fitur ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cara mematikan Wallpaper Carousel di HP Xiaomi
1. Buka menu Settings atau Pengaturan.
 
2. Pilih menu Always-on display & Lock Screen yang ada di halaman Settings.
 
3. Di sini Anda akan menemukan fitur Wallpaper Carousel, pilih menu tersebut.
 
4. Langkah selanjutnya adalah mencari tombol geser (toogle) Turn On. Tekan bagian ini sehingga berganti menjadi warna tombol tadid menjadi abu-abu. Kini fitur Wallpaper Carousel sudah nonaktif.
 
Cara hapus Wallpaper Carousel di HP Xiaomi
1. Buka menu Settings dan masuk ke pilihan About phone.
 
2. Selanjutnya pilih menu Storage kemudian Apps and Data.
 
3. Cari aplikasi bernama Wallpaper Carousel dan pilih.
 
4.Di sini Anda akan menemukan pilihan untuk Uninstall App, tekan menu tersebut dan pilih OK.
 
Ukuran aplikasi atau fitur Wallpaper Carousel memang tidak terlalu besar yaitu sekitar 149MB namun akan cukup membantu memberikan ruang kosong di memori. Pilihan menghapus Wallpaper Carousel sangat disarankan apabila Anda tidak menggunakan fitur ini.
 
Apabila Anda ingin kembali menggunakan fitur Wallpaper Carousel maka cukup donwload kembali aplikasinya dari Google Play Store. Anda cukup pastikan bahwa aplikasi yang akan diunduh adalah buatan Xiaomi Inc.
 
Fitur Wallpaper Carousel sendiri bisa dihapus pada HP Xiaomi dengan sistem operasi Android 9.0. Menurut informasi yang dikumpulkan beberapa pengguna mengeluhkan masalaha di Wallpaper Carousel yang menghambat proses buka layar kunci atau lock screen.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif