Membuat Instagram Stories dengan teks yang memiliki warna berbeda di setiap huruf tapi matching dengan foto latar. (Iconosquare.com)
Membuat Instagram Stories dengan teks yang memiliki warna berbeda di setiap huruf tapi matching dengan foto latar. (Iconosquare.com)

Tips & Trik

Cara Buat Desain Tulisan di Instagram Stories Lebih Menarik

Teknologi media sosial teknologi tips dan trik teknologi instagram
Cahyandaru Kuncorojati • 09 Februari 2020 21:46
Jakarta: Fitur Stories adalah salah satu yang paling diminati pengguna Instagram. Alasannya, fitur ini menyediakan sebuah konten real-time yang bisa digunakan untuk membagikan kegiatan atau momen penggunanya.
 
Fitur ini juga berbeda dari konten foto atau video yang diunggah ke feed Instagram. Stories bisa menjadi cara yang lebih seru untuk bercerita ke pengguna lain.
 
Sebagian dari Anda mungkin merasa bahwa untuk membuat konten Instagram Stories yang menarik seperti influencer harus menggunakan aplikasi tambahan yang berbayar. Padahal fitur di dalam Instagram juga cukup dengan mengandalkan kreativitas penggunanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Misalnya, membuat tulisan dengan warna yang berbeda untuk tiap huruf tapi menggunakan elemen warna yang serupa dengan latar foto yang digunakan. Caranya sangat mudah, berikut iniMedcom.idsudah merangkum langkah yang harus dilakukan.
 
1. Pertama pilih foto yang ingin diunggah sekaligus menjadi latar belakang konten Instagram Stories. Siapkan juga kata atau kalimat yang ingin dituliskan.
 
Kami menyarankan pengguna memilih kata atau kalimat yang pendek. Tujuannya, agar teks tersebut tidak menggangu foto menarik yang Anda unggah.
 
Misalnya, upload foto pemandangan dan dilengkapi nama lokasi tersebut.
 
2. Kemudian pilih ikon "Aa" di sudut kanan atas layar. Ikon ini selalu digunakan untuk membuat teks. Mengingat Anda ingin membuat warna yang berbeda untuk setiap huruf maka Anda harus mengulangi langkah ini untuk setiap huruf.
 
Ketikan huruf pertama, kemudian pilih fitur letter background atau ikon "A" di sudut kiri atas layar. Fitur ini akan memberikan latar warna untuk setiap huruf.
 
3. Sebelum mengakhiri langkah kedua, pilih ikon Pipet yang terletak di sudut kiri bawah layar yaitu di deretan pilihan warna. Ikon ini akan memberikan efek warna berbeda pada latar huruf tadi.
 
Apabila ikon pipet tadi dipilih maka akan muncul pointer warna di tengah layar, arahkan pointer tersebut ke bagian manapun di latar foto. Nantinya, warna layar huruf akan berubah mengikuti posisi pointer tersebut di foto latar belakang.
 
Medcom.id menyaranan Anda untuk mengandalkan kreativitas dalam menentukan warna untuk setiap huruf dan membuat warna yang matching atau sesuai dengan warna yang ada di foto.
 
Jadi lakukan langkah ketiga berulang kali hingga Anda mendapatkan paduan warna yang memuaskan Anda. Apabila selesai maka akhiri langkah ini dan ulangi kembali langkah kedua hingga ketiga untuk setiap huruf yang Anda ingin tuliskan.

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif